--> Skip to main content


4 Rekomendasi Pantai Raja Ampat yang Wajib Dikunjungi!

Sumber : iDntimes.com

Untuk Anda yang hobi travelling pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata Raja Ampat. Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di Papua yang terkenal dengan keindahan wisatanya yang menakjubkan dan telah mencuri perhatian banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Salah satu wisata yang paling terkenal di Raja Ampat adalah wisata pantainya. Banyak Pantai Raja Ampat yang sangat indah dan menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Raja Ampat, berikut kami berikan beberapa rekomendasi pantai di Raja Ampat yang bisa Anda jadikan referensi.


Pantai Waisai Torang Cinta

Sumber : indonesiawisatatrain.blogspot.com

Pantai Waisai Torang Cinta atau biasa disingkat Pantai WTC berada di ibukota kabupaten Raja Ampat, Waisai. Pada tahun 2014 lalu tempat ini dijadikan sebagai tempat pusat persinggahan sail Raja Ampat. Pantai WTC menawarkan sensasi berlibur secara elegan dengan berbagai fasilitas mewah yang ditawarkan di sepanjang pantai. Pantai WTC juga memiliki fasilitas berupa taman di tepi pantai yang memanjakan para wisatawan yang ingin menikmati suasana ibukota Raja Ampat dengan cara yang berbeda. Pohon-pohon kelapa yang tampak tumbuh di sekitar taman pun menjadi pelengkap suasana di Pantai WTC. Di pantai ini juga sering diadakan banyak acara daerah hingga acara nasional, seperti pertunjukan tari budaya dan konser musik.

 

Pantai Friwen

Sumber : Grid.id

Pantai Friwen adalah sebuah pantai yang terletak Pulau Friwen, Papua, Raja Ampat. Jika dari Pulau Waisai, kurang lebih memerlukan waktu 30 menit sampai 1 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Friwen. Pantai Friwen memiliki kecantikan alam yang luar biasa. Terdapat pasir-pasir putih yang menghiasi pesisir pantai dengan pepohonan rindang serta gradasi air laut yang berwarna biru muda dan tua. Ombak di Pantai Friwen juga sangat tenang pada saat surut jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam. Di pantai ini juga ada sebuah ayunan dan tali yang terikat di pohon yang tinggi yang biasa digunakan untuk bermain.

 

Pantai Waiwo

Sumber : wisataKu.Id


Pantai Waiwo adalah salah satu Pantai Raja Ampat yang memiliki pasir putih yang lembut dan air yang jernih. Yang berbeda dari pantai ini jika dibandingkan dengan pantai Raja Ampat lainnya adalah pantai ini mempunyai dermaga terapung yang akan membuat Anda lebih dekat dengan ikan-ikan. Para pengunjung umumnya membawa beberapa potong roti atau nasi putih untuk memberi makan ikan, sehingga ikan-ikan akan datang mendekat. Di dermaga ini juga bisa dijadikan spot foto yang cukup menarik. Spot papan selamat datang atau tangga dermaga menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Selain itu, di bibir pantai juga ada 2 buah tiang yang bisa dijadikan properti untuk berfoto. Saat surut ujung tiang akan terlihat. Namun saat pasang, tiang hanya akan terlihat setengahnya saja.

 

Pantai Cemara

Sumber : phinemo.com

Pantai Cemara berlokasi tidak terlalu jauh dari Pantai Waiwo. Sama seperti Pantai Waiwo, Pantai Cemara juga memiliki pasir putih yang halus dengan laut biru yang bersih. Pantai ini merupakan pantai yang lokasinya sedikit tersembunyi. Dengan lokasi wisata pantai yang tersembunyi ini mendukung terjaganya keindahan dan kelestarian alamnya. Selain panorama alam yang tidak diragukan lagi keindahannya, pantai ini juga begitu tenang, jauh dari keramaian kota dan juga polusi. Oleh sebab itulah, tempat wisata Pantai Raja Ampat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk para wisatawan yang memang ingin bertualang atau sekadar berwisata setelah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari.

 


Itulah beberapa rekomendasi pantai Raja Ampat yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin berkunjung kesana. Jangan lupa mengajak teman dan saudara berkunjung ke Raja Ampat. Semoga bermanfaat.


Baca Juga