Skip to main content

Contoh Lukisan Dinding Kafe yang Bisa Menginspirasi Anda

Anda pemilik kafe yang sedang bingung dalam memilih lukisan dinding yang tepat?

Jika YA, maka anda perlu melihat referensi dari kami berikut ini.

Di sini akan kami paparkan 7 contoh lukisan dinding kafe, siapa tahu bisa menginspirasi anda.

Berbagai contoh lukisan berikut ini kami kutip dari situs www.imural.id yang merupakan spesialis pembuat hiasan dinding unik yang tentu bisa anda request sendiri.

Seperti apakah contohnya?


1. Kamo Kuma Cafe

berbagai contoh lukisan dinding kafe yang unik dan menginspirasi


Yang pertama adalah kafe yang bernama Kamo Kuma Cafe, yang bisa anda jadikan inspirasi. Gaya hiasan dindingnya menggunakan konsep yang lucu, dan dipenuhi warna -- namun tetap menggunakan latar putih.

Ada dekorsi berupa gambar gelas, mangkok, serta karakter boneka beruang yang menambah nuansa meriah pada kafe ini.


2. Bavarian Haus



Contoh berikutnya adalah kafe Bavarian Haus yang menawarkan lukisan dinding 3 dimensi berupa nuansa perkotaan tempo dulu di Eropa. Contoh ini cukup unik dan tentunya beda dari kafe-kafe pada umumnya.

Dengan gambar 3D yang ada di tembok kafe tersebut, membuat pengunjung kadang berfoto dengan latar gambar tersebut. Jika si pengunjung mengupload foto mereka di medsos masing-masing, maka tinggal menunggu waktu saja -- kafe ini akan viral.


3. Doner Kebab



Contoh mural lainnya pada kafe / restoran yang direkomendasikan untuk anda adalah, seperti pada restoran Doner Kebab. Konsepnya adalah berupa gambar-gambar ilustrasi menu yang tersedia di kafe tersebut yang mereka lukis di dinding kafe.

Selain menimbulkan kesan unik dan estetik, melalui gambar tersebut -- secara tidak langsung si pemilik kafe memperkenalkan menu yang mereka suguhkan kepada pengunjung kafe.


4. Astons Specialities



Lukisan dinding kafe selanjutnya yang bisa menjadi referensi anda adalah, model mural yang simpel ala Astons Specialities. Dengan konsepnya yang sederhana dan tak ribet, membuat nuansa kafe ini terlihat elegan.

Kombinasi warna yang digunakan juga tidak banyak, alhasil -- nuansa elegannya semakin terasa di kafe yang satu ini.


5. Phoenam Cafe



Kalau pada contoh sebelumnya lebih menonjolkan gambar, kali ini konsep yang diperlihatkan adalah kombinasi antara gambar dan tulisan-tulisan.

Contoh tersebut bisa dilihat pada Phoenam Cafe, yang menawarkan lukisan dinding berupa berbagai menu yang mereka sediakan -- namun dalam bentuk gambar dan tulisan.

Dengan background berwarna gelap, maka tulisan dan gambar yang ditampilkan tampak jelas dan mudah dibaca. Konsep ini juga sekaligus memperkenalkan menu yang disediakan Phoenam Cafe kepada para pengunjung mereka.


6. Ichibiru Billiard



Kalau pada contoh-contoh sebelumnya lebih bernuansa Barat, maka pada contoh kafe yang satu ini adalah bernuansa ala Jepang, sesuai nama resto ini yakni Ichibiru Billiard.

Ichibiru Billiard sendiri adalah restoran Jepang yang berdomisili di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Lukisan dinding restoran Ichibiru Billiard ini cocok sekali dijadikan referensi ide mural cafe atau resto bagi Anda yang ingin membuka restoran Jepang.

Dengan menyertakan budaya dan sejarah Jepang yakni Samurai, membuat nuansa restoran ini ibarat di Jepang era restorasi.


7. Marco Padang PIM



Contoh lukisan dinding kafe terakhir yang bisa menginspirasi anda adalah pada restoran Padang yang satu ini. Restoran dengan nama Marco Padang PIM ini menyuguhkan berbagai macam masakan khas Padang, namun desain interiornya justru ala-ala Barat.

Ini tentu menjadi ciri khas tersendiri dari restoran dengan latar tembok berupa batu bata tersebut.

Dengan latar tembok berupa batu bata, Marco Padang PIM juga mengombinasikannya dengan jendela warna-warni, dengan berbagai karakter yang muncul di dalam jendela tersebut.

Ini tentu bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda dalam mendesain kafe milik anda nantinya.


Nah, itulah dia berbagai contoh lukisan dinding kafe yang semoga saja bisa menginspirasi anda.

Pertanyaannya sekarang, yang manakah contoh lukisan favorit anda?

Silahkan anda pilih sendiri. (fa)

(Source: https://www.imural.id/blog/mural-cafe/)


Baca Juga