Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)
*) Properti dijual, properti disewakan, tukang bangunan, dan interior-furnitur


Tips Bagi Developer Perumahan Dalam Memasarkan Rumah


Kebutuhan akan rumah (papan) termasuk kebutuhan pokok manusia. Tidak heran kalau semakin banyak penjual rumah, terutama yang berprofesi sebagai developer perumahan -- agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Semakin banyaknya developer perumahan, justru membuat persaingan kian ketat. Alhasil, tiap-tiap developer harus kreatif dalam memasarkan rumah, agar bisa terjual habis.


Nah, bagi anda developer perumahan yang masih kesulitan dalam menjual rumah, berikut ini akan kami uraikan tips-tips developer dalam memasarkan rumah. Tips-tips yang dimaksud antara lain:


tips menjual memasarkan rumah bagi developer perumahan
Tips sukses developer menjual rumah / image via Pixabay



1. Maksimalkan promosi konvensional

Pangsa pasar perumahan biasanya dari berbagai kalangan. Akan tetapi yang paling dominan adalah mereka-mereka yang sudah mapan.

Biasanya orang-orang mapan ini berusia di atas 20 tahun hingga 40 tahun (bahkan lebih). Alhasil, ada diantara mereka yang BUKAN tergolong generasi millenial, sehingga pemasaran konvensional masih cocok untuk 'menjangkau' mereka.

Nah, bagi anda yang ingin menjangkau pangsa pasar tersebut, anda bisa memaksimalkan promosi yang sifatnya konvensional. Teknik promosi seperti ini belum mati sama sekali, meskipun arus digital kian deras melanda.

Adapun teknik promosi konvensional yang bisa anda maksimalkan meliputi:

- Membagikan brosur perumahan

- Memasang iklan di surat kabar

- Memasang iklan di stasiun TV lokal

- Sering-sering ikut pameran properti lokal.


2. Maksimalkan promosi online

Selain memiliki pangsa pasar 'konvensional', bisnis properti juga menjangkau pangsa pasar 'milenial'. Jangan heran, banyak diantara pemuda-pemudi yang sudah mapan di usia muda dan sanggup membeli properti secara tunai.

Kemudian ada juga diantara mereka yang meskipun belum mapan, mereka masih bisa membeli rumah di perumahan dengan cara kredit (dicicil). Selain itu, dengan banyaknya pasangan muda yang baru menikah (dan tergolong usia milenial), maka pemasaran dengan cara 'milenial' (online) pun wajib untuk dimaksimalkan.


Adapun teknik pemasaran properti secara online yang bisa dimaksimalkan, meliputi:

- Pasang iklan rumah di OLX

- Pasang iklan rumah di situs khusus properti, seperti Rumah.com, Rumah123.com, UrbanIndo.com, Lamudi.com, Klikbanjar.com, dan lain sebagainya.

- Pasarkan properti lewat grup-grup properti lokal yang ada di Facebook.

- Promosikan properti lewat media sosial dan media chatting.


3. Bekerja sama dengan pihak lain yang bisa membantu anda

Anda tidak perlu sendirian dalam memasarkan properti, dan anda pun tidak harus merekrut banyak karyawan karena hal itu hanya akan menimbulkan pemborosan (dalam hal gaji).

Alangkah baiknya agar anda membuka 'pintu kerja sama' dengan marketing properti freelance, yang biasanya tidak terikat dengan perusahaan anda.

Semakin banyak anda bekerja sama dengan marketing freelance, maka semakin banyak 'pasukan sales gratisan' yang akan memasarkan produk anda.

Ingat, mereka tidak digaji -- dan hanya diberikan komisi apabila ada unit di perumahan anda yang laku terjual (baik tunai ataupun kredit). Cara seperti ini jauh lebih MENGUNTUNGKAN dan efisien ketimbang anda harus merekrut banyak karyawan yang tentunya mewajibkan anda untuk menggaji mereka setiap bulannya (padahal mereka belum tentu bisa menghasilkan penjualan, tapi beban gaji akan tetap jalan).


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat tentang tips-tips bagi developer perumahan agar bisa memaksimalkan penjualan unit rumah yang mereka jual.

Selamat mencoba tips-tips yang sudah diuraikan di atas! (af)










Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU



Cek harga iPhone Beli Lukisan Dinding via Shopee