Skip to main content

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Barang Bekas

Jangan sia-siakan barang bekas yang tak terpakai, karena benda tersebut bisa digunakan untuk membuat sesuatu, salah satunya adalah hiasan dinding.

Setelah sebelumnya mengulas tentang Cara membuat hiasan dinding berbahan dasar kertas, kali ini kami akan membagikan tutorial cara membuat hiasan dinding dari barang bekas.

Seperti apakah caranya?


cara membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas
Cara membuat hiasan dinding dari barang bekas / image via Belirumahminimalis.com


Cara membuat hiasan dinding dari barang bekas 

Jangan remehkan barang bekas seperti bekas gulungan tisu atau botol plastik, karena benda-benda itu masih bisa digunakan untuk membuat sesuatu, seperti hiasan dinding.

Dengan sedikit kreatifitas dan didukung bahan dan peralatan yang memadai, anda bisa membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas namun tetap menarik dan memiliki nilai jual. Dan ingat, anda tak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk membuat hiasan dinding ini.

Bagi anda yang ingin tahu cara membuatnya, yuk simak tutorialnya berikut ini!


Tempat memajang (bingkai) action figure

Tutorial membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas ini sangat cocok untuk anda yang memiliki koleksi action figure, namun tak memiliki tempat untuk memajang benda tersebut.


Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Beberapa karton bekas gulungan tissue
2. Perekat super atau cat kertas.

Peralatan:

1. Pensil
2. Penggaris atau meteran untuk alat pengukur
3. Gunting / cutter untuk memotong kertas.


Cara membuat:

1. Tandai karton bekas gulungan tissue dengan panjang 5-10 cm (atau sesuai selera anda) dengan pensil dan penggaris/meteran, kemudian potong.

2. Apabila anda menggunakan kertas warna warni, bagi kertas sesuai dengan lebar dan panjang karton bekas gulungan tissue, kemudian potong.

3. Selanjutnya olesi bagian luar karton bekas gulungan tissue yang sudah dipotong dengan perekat / lem.

4. Kemudian tempelkan kertas warna warni yang telah dipotong tadi pada bagian yang telah diolesi dengan lem.

5. Lakukan hal yang sama pada bagian dalam potongan karton bekas gulungan tissue.

6. Apabila anda menggunakan cat (bukan kertas warna), maka warnai seluruh bagian karton bekas gulungan tissue yang telah dipotong tadi dengan menggunakan cat. Tunggu hingga cat mengering.

7. Setelah lem (untuk kertas warna) atau cat sudah mengering, segera susun potongan-potongan karton bekas gulungan tissue tadi membentuk segi enam atau bentuk lainnya (sesuai selera anda) dengan saling menempelkannya satu sama lain. Gunakanlah perekat super agar potongan karton bekas gulungan tissue tidak mudah terlepas.

8. Tempat memajang action figure berbahan karton bekas gulungan tissue pun selesai dibuat. Anda dapat menempelkannya di dinding dengan menggunakan paku atau menambahkan tali di bagian atas. Semua terserah anda!


Baca juga:



Itulah dia tutorial cara membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas yang sudah tak terpakai.

Semoga bermanfaat! (fa)


(Sumber: www.belirumahminimalis.com)



Baca Juga