--> Skip to main content

5 Barang Penting Ini Wajib Kamu Bawa Saat Liburan ke Pantai



Saat liburan di pantai atau pulau, benda apa saja yang penting untuk dibawa?

Pertanyaan ini mungkin sempat terpikir di benak kamu, memang ada benda wajib saat ke pantai? Tentu saja ada. Mau liburan ke Pantai Anyer hingga ke phinisi Labuan Bajo, beberapa benda di bawah ini wajib untuk ada di dalam check list kamu.

Penasaran apa saja? Simak dibawah ya!


Tas tahan air

Tas tahan air atau waterproof penting dibawa karena selain bisa membawa semua barang kamu, tas seperti ini juga dapat menjaga barang bawaan dari air. Di pantai, kita tidak bisa menjamin barang-barang termasuk tas akan selalu kering dan bersih. Karena kadang ada saja air atau kotoran yang terciprat ke permukaan tas. Maka dengan tas tahan air dengan bahan parasut, kamu bisa dengan mudah membersihkan kotoran dan noda.


Sunscreen

Benda wajib kedua adalah sunscreen. Sunscreen atau sunblock memegang peranan penting untuk menjaga kulitmu dari bahaya sinar matahari. Sinar matahari bisa menembus sel kulit dan merusak jaringan yang ada. Akibatnya, kulit akan kemerahan dan lama kelamaan akan terasa perih karena sudah teriritasi. Maka, sebaiknya aplikasikan sunscreen setidaknya 30 menit sebelum terkena sinar matahari langsung. Gunakan secara merata di seluruh tubuh dan wajah. Kini ada beberapa sunscreen yang berbentuk spray jadi mudah untuk meratakannya.


Outer pantai

Jika kamu memakai baju renang atau bikini, terkadang merasa risih ketika ada yang memandang walau baju tersebut memang dikhususkan untuk digunakan di pantai. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan outer pantai. Kini banyak model outer yang bisa kamu pilih. Seperti model kain biasa untuk diikat di pinggang, atau model terusan untuk menutupi tubuh juga ada. Pilih mana yang membuatmu nyaman dan tidak risih lagi.


Air minum sendiri

Membawa air minum sendiri ternyata cukup penting untuk dibawa ke pantai, lho. Ketika kita di pantai, matahari rasanya seperti sejengkal di atas kepala alias panas sekali. Otomatis suhu tubuh meningkat dan keringat keluar. Untuk mengganti cairan keringat yang keluar, diperlukan asupan air minum supaya tidak dehidrasi. Maka dengan membawa air minum sendiri, kamu tidak akan merasa kehausan. Selain itu, kamu juga jadi lebih hemat karena tidak perlu membeli air minum di pantai.


Kantong plastik atau laundry bag

Benda penting lainnya adalah kantong plastik atau laundry bag. Jika ke pantai, misalnya pantai di Likupang, rasanya tidak seru jika hanya berdiam berteduh saja. Pasti ada agenda untuk menceburkan diri ke laut dan berenang. Pakaian basah yang kamu gunakan tadi bisa dimasukkan ke dalam kantong plastik atau laundry bag agar tidak mengenai barang bawaanmu yang lain.


Baca Juga
Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp91.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp6.399.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG
Author Image

Ajie Fabregas (author)
a human who's "fed up" with the world, and wants to live in the metaverse. Follow my social media:



Newest Post