--> Skip to main content

5 Nama Anak Laki-Laki, dan 5 Nama Anak Perempuan Islami

Selain harus terdengar indah, nama juga harus memiliki arti yang bagus sehingga menjadi doa dan harapan bagi orangtua terhadap anaknya kelak. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan 5 nama anak laki-laki, dan 5 nama bayi perempuan islami sebagai berikut :




Nama Laki-Laki Islami


1. Arsyad Basyir Fathurrahman

Arsyad sendiri artinya anak yang cerdik, Basyir artinya pembawa berita baik, dan Fathurrahman artinya pembuka kejayaan dari Sang Maha Pengasih. Dengan menggunakan nama ini semoga kelak menjadi seorang laki-laki yang cerdik, pembawa berita baik, dan menjadi pembuka kemenangan dan kejayaan untuk Islam.

Arsyad : Anak yang cerdik

Basyir : Pembawa berita baik

Fathurrahman : Pembuka kejayaan dari Sang Maha Pengasih


2. Farhan Hasib Jauhari

Farhan artinya anak yang selalu gembira, Hasib artinya keturunan yang mulia, dan Jauhari artinya permataku yang berharga. Nama Islam ini cukup keren sehingga sangat cocok disematkan pada anak laki-laki anda.  

Farhan : Anak yang selalu gembira

Hasib : Keturunan yang mulia

Jauhari : Permataku yang berharga


3. Luqman Munawwir Raihan

Arti dari Luqman adalah sebuah jalan kebenaran yang terang benderang, Munawwir artinya pemberi cahaya, sedangkan Raihan artinya pohon yang berbau harum. Bagi anda yang sedang mencari nama laki-laki Islami yang keren, nama yang satu ini bisa menjadi referensi.

Luqman : Sebuah jalan kebenaran yang terang benderang

Munawwir : Pemberi cahaya

Raihan : Pohon yang berbau harum


4. Shafwan Zahirul Azam

Shafwan memiliki arti sahabat yang paling dikasihi, Zahirul memiliki arti cemerlang/gemilang, dan Azam memiliki arti sesuatu yang agung. Nama laki-laki Islami ini cukup keren sehingga tidak ada salahnya jika disematkan pada putra anda.

Shafwan : Sahabat yang paling dikasihi

Zahirul : Cemerlang, gemilang

Azam : Sesuatu yang agung


5. Arshaka Daffa Bahtiar

Arshaka artinya seorang bangsawan yang dermawan, Daffa artinya pembela, dan Bahtiar artinya kaya/sejahtera/sentosa. Semoga dengan nama ini kelak menjadi seorang laki-laki yang terhormat seperti bangsawan namun dermawan, pembela kebenaran, dan selalu sejahtera. 

Arshaka : Seorang bangsawan yang dermawan

Daffa : Pembela

Bahtiar : Kaya, sejahtera dan sentosa


Nama Perempuan Islami


1. Arfa Badra Chakira

Arfa artinya kejayaan, Badra artinya bulan purnama, sementara Chakira artinya bersyukur. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak menjadi seorang perempuan yang selalu berjaya, bewajah cantik seperti bulan purnama, dan selalu bersyukur.

Arfa : Kejayaan

Badra : Bulan purnama

Chakira : Bersyukur


2. Azizah Diinah Fadiyah

Azizah artinya terhormat/berharga/disayangi, Diinah artinya taat, sedangkan Fadiyah artinya yang terlindung. Nama Islami ini cukup cantik sehingga sangat cocok disematkan pada anak perempuan anda. 

Azizah : Terhormat, berharga, disayangi

Diinah : Taat

Fadiyah : Yang terlindung


3. Farah Ghayda Haniyah

Farah artinya kegembiraan/yang menggembirakan, Ghayda artinya muda dan halus, sedangkan Haniyah artinya lemah lembut serta gembira. Nama Islami ini cukup cantik sehingga sangat cocok disematkan pada putri anda. 

Farah : Kegembiraan, yang menggembirakan

Ghayda : Muda dan halus

Haniyah : Lemah lembut, gembira


4. Inayah Jahan Khalida

Inyah artinya pertolongan/perhatian, Jahan artinya tanah/perhiasan dunia, dan Khalida artinya abadi. Bagi anda yang ingin memiliki nama Islami yang cantik untuk anak perempuannya, nama yang satu ini bisa menjadi referensi.

Inayah : Pertolongan, perhatian

Jahan : Tanah, perhiasan dunia

Khalida : Abadi


5. Maida Naba Rafiqah

Maida artinya indah nan cantik, Naba artinya berita baik dan Rafiqah artinya pendamping. Nama Islami ini cukup unik dan cantik sehingga sangat cocok disematkan pada anak perempuan anda.

Maida : Indah nan cantik

Naba : Berita baik

Rafiqah : Pendamping


Baca Juga