Skip to main content


Obat Kista Tanpa Operasi: Cara Pengobatan Tradisional untuk Penderita Kista


Penyakit kista adalah bagian dari gangguan kesehatan yang menyerang reproduksi wanita. Kista sendiri lebih sering dialami oleh para wanita karena darah keturunan maupun faktor lain. Fakta tersebut kian menambah deretan resiko yang mampu terjadi pada Kaum Hawa. Obat kista tanpa operasi sendiri masih sangat dinanti oleh para penderita. Mengingat tidak semua jenis operasi cocok untuk tiap pasien. Salah satu hal yang juga patut mendapat perhatian adalah pengontrolan akan konsumsi yang masuk ke tubuh. Pasalnya, beberapa penelitian menyatakan bahwa dampak dari makanan sebesar 70% bagi kesehatan. Sedangkan sisanya diisi oleh olah raga. Bukankah sampai disini mampu diambil kesimpulan bahwa apapun yang Anda makan saat ini adalah bentukan dari masa depan.




Sebagai contoh, ketika pada waktu ini Anda tidak melakukan kontrol terhadap konsumsi manis. Maka, jangan kaget dalam waktu mendatang diabetes dan jenis penyakit lain bakal menyerang. Apakah perumpamaan itu bentuk dari ancaman untuk hidup sehat? tidak, contoh diatas merupakan bukti dari riset yang sudah dilakukan dari para ahli. Sehingga, tugas Anda sekarang adalah bagaimana memperbaiki pola asupan secara baik. Bukankah makanan sehat membuat badan seseorang jauh lebih fresh sekaligus ringan?

Pembahasan yang sama juga terjadi pada kanker kista. Meskipun mereka yang memiliki keturunan kanker ini mempunyai resiko lebih besar. Namun, bukan berarti kalangan lain aman dari gangguan kesehatan tersebut. Mengapa? Jawabannya kembali ke poin awal. Dimana pola makan adalah kunci dari segala bentuk dari penyakit yang akan timbul. Apakah operasi adalah metode satu-satunya untuk mengatasi kanker?

Tentu saja tidak. Setiap pasien berhak menentukan jenis pengobatan sesuai apa yang ia inginkan. Termasuk mempercayakannya pada langkah tradisional. Namun, aspek yang harus Anda ketahui dari awal ialah pengobatan herbal membutuhkan proses panjang. Pasien dituntut untuk bersabar karena penyembuhan berjalan secara bertahap. Pada dasarnya, tidak semua kista berada di posisi berbahaya. Dokter akan memberikan penjelasan ketika ternyata virus tersebut jinak.

Sedangkan untuk hasil diagnosa yang menyatakan bahwa kista berada dalam kondisi ganas. Para ahli biasanya akan langsung bertindak. Mereka juga akan membicarakan setiap langkah secara seksama. Anda boleh saja menolak maupun menerima tawaran yang dokter berikan. Bukan hanya itu, berikut ada penjelasan dari metode lain yang biasa digunakan:

1. Pemberian antibiotik adalah langkah awal ketika ternyata kista berada di posisi jinak. Antibiotik sendiri diberikan sebagai metode pembunuhan sel berbahaya. Selain itu, menumbuhkan sistem kekebalan tubuh agar tidak berkurang dari takaran yang dibutuhkan.

2. Metode sitz bath merupakan cara lain yang juga cocok untuk dipraktekkan. Biasanya, pasien disuruh untuk berendam di air hangat selama 3-4 hari kali sehari. Pengobatan ini selain membuat rilex badan pasien. juga memberi dampak pada pengecilan kista.

3. Berikutnya, pemberian aspira. Metode yang satu ini dikhususkan untuk mengambil cairan dalam kista. Para ahli menggunakan alat khusus sebagai media pengobatan.

Obat kista tanpa operasi juga mampu didapat dari tanaman herbal yang sekarang banyak diproduksi. Seperti, kunyit yang terkenal dengan kandungan kurkuma tinggi. Ia tidak hanya berfungsi untuk tumbuh kembang anak. Namun, beberapa penelitian memperkuat bahwa kunyit memiliki manfaat besar untuk menghambat perkembangan virus ganas penyebab kanker. Lebih jelasnya, Anda harus tetap berkonsultasi pada medis agar mendapat rujukan obat lebih spesifik.


Baca Juga
> Jual eBook bisnis online kekinian: Rp25.000, bisa bayar pakai pulsa, loh!