Skip to main content

YukStay Co-Living: Tips Mudah Mendapatkan Penyewa Apartemen di Jakarta


Jakarta memiliki jumlah apartemen yang besar. Berdasarkan data, pada 2017 terdapat lebih 178 ribu unit apartemen di Jakarta. Tidak semua apartemen tersebut ditempati sendiri. Ada banyak apartemen yang disewakan.

Kalau Anda merupakan salah satu pemilik apartemen dan berniat untuk menyewakannya, bisa terbayang betapa besar tingkat kompetisi untuk mendapatkan penyewa.

Namun tidak perlu khawatir, sebab asalkan Anda melakukan langkah yang tepat untuk mempromosikan apartemen, unit tersebut bisa cepat tersewa.

Bagaimana caranya? Apa strategi yang harus diterapkan agar apartemen bisa tersewa?

Simak di bawah ini tipsnya.




1. Harga Sewa yang Tepat

Jangan sampai apartemen tersebut disewakan dengan harga yang terlalu tinggi. Tugas Anda adalah berusaha mencari harga yang sesuai untuk hunian tersebut.

Cara paling mudah adalah melihat harga sewa apartemen di sekitar unit apartemen Anda. Misalnya harga apartemen di sana berkisar Rp 2 jutaan per bulan, maka Anda pun bisa mematok harga sewa yang sama.

Jangan sampai menyewakan apartemen dengan harga terlalu tinggi, sebab hal itu akan membuat apartemen tersebut lebih susah untuk laku tersewa. Cukup terapkan harga standar seperti apartemen lainnya.


2. Beri Harga Spesial

Jangan ragu untuk memberikan penawaran khusus bagi calon penyewa. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Misalnya saja jika penyewa mau menyewa langsung dalam waktu 1 tahun, maka Anda bisa memberikannya potongan harga. Dengan cara ini, penawaran sewa apartemen Anda akan lebih menarik.

Jika misalnya Anda kesulitan untuk merancang promosi yang tepat, tips gampang yang bisa Anda coba adalah dengan bergabung di situs penyewaaan apartemen seperti YukStay.com. Bergabung di situs ini membuat Anda mendapatkan banyak keuntungan langsung.

Pendaftaran sebagai owner apartemen gratis. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun di awal. Yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan mendaftarkan unit apartemen Anda itu di situs tersebut.

Keuntungan kedua adalah unit apartemen Anda akan dipromosikan secara tepat sasaran. Pengalaman YukStay sebagai situs sewa apartemen terbaik di Indonesia menjadikan banyak calon penyewa yang mencari referensi unit apartemen yang ingin dihuni di sana. Nah, dengan bergabung di sana, unit apartemen Anda akan dipromosikan agar bisa mendapatkan penyewa secara cepat.

Ketiga, Anda juga bebas repot karena semua urusan sudah ditangani oleh YukStay.com secara langsung. Mulai dari tahap mencarikan penyewa, mendampingi calon penyewa saat meninjau unit, melakukan perjanjian sewa-menyewa, hingga sampai penyewa tersebut tuntas melakukan penyewaan, semua hal ini akan ditangani oleh YukStay.

Jadi Anda sebagai pemilik apartemen bisa terbebas dari segala kerepotan itu. Tidak heran jika di kalangan pemilik apartemen, nama YukStay terkenal. Sebab sistem platform apartemen tersebut terbukti efektif dalam menjaring penyewa dan juga memudahkan pemilik apartemen.

Kalau Anda belum bergabung, bisa coba untuk mendaftarkan langsung unit apartemen Anda di https://www.yukstay.com/owner.


3. Ijinkan Binatang Peliharaan

Ada banyak orang yang suka memihara bintag peliharaan. Jika unit apartemen Anda termasuk yang boleh membawa binatag peliharaan, maka hal ini bisa menjadi nilai lebih. Karena calon penyewa yang suka memelihara binatang aakan lebih memprioritaskan utuk menyewa aprtemen Anda dibanding  tempat lainnya.

Mungkin kadang ada kekhawatiran dari pemilik unit apartemen, dengan adanya hewan peliharaan tersebut bisa membuat apartemen ini menjadi kotor. Solusinya Anda bisa terapkan peraturan khusus bahwa jika ada kerusakan yang disebabkan bvintang peliharan tersebut, maka pemilik wajib untuk menanggungnya. Dengan demikian, sama seklai tidak ada resiko bagi Anda.

Pemilik bintang peliharan pun pasti senang dan tidak akan ragu untuk mengganti biaya kerusakan jika misalnya bintang peliharaan membuat apartemen mengalami kerusakan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penyewa apartemen di Jakarta. Coba saja terapkan dan semoga apartemen Anda bisa cepat mendapatkan penyewa.

Gabung di YukStay.com sekarang juga untuk cara mudah apartemen tersewa. Join sekarang!

Baca Juga
> Jual eBook bisnis online kekinian: Rp25.000, bisa bayar pakai pulsa, loh!