Skip to main content

Resep Lemon Tea Idaman Dengan Teh SariWangi


Lemon tea menjadi salah satu jenis minuman yang paling banyak disukai. Minuman yang dibuat dengan campuran teh dan lemon ini tentu akan memberikan kesegaran yang lebih, terutama jika dicampur dengan es. Ya, menikmati es lemon tea di siang hari yang panas akan membuat badan terasa lebih sejuk dan enak.

Berbincang tentang lemon tea, cukup banyak orang yang bertanya mengenai cara membuat es lemon tea yang berkesan dengan rasa yang nikmat. Nah, kini, tidak perlu bingung lagi karena Anda bisa membuat es lemon tea ini dengan menggunakan teh SariWangi.


Cara membuat lemon tea dengan teh SariWangi


Ya, membuat es lemon tea dengan teh SariWangi adalah solusi tepat yang bisa Anda terapkan. Selain teh SariWangi yang sangat simple dan mudah untuk digunakan karena hanya perlu mencelup, rasa es lemon tea yang didapatkan tentu saja akan lebih nikmat.

Penasaran bagaimana cara untuk membuat es lemon tea dengan menggunakan teh SariWangi ini?

Simak ulasannya di bawah ini.


Membuat Es Lemon Tea dengan Teh SariWangi

Produk teh SariWangi adalah produk teh instan yang bisa diandalkan untuk menghadirkan minuman teh berkualitas yang nikmat dengan mudah. Selain bisa menikmati teh original, teh SariWangi bisa dicampur dengan lemon untuk membuat lemon tea yang menyegarkan.

Nah, untuk membuat es lemon tea segar dengan teh SariWangi, ada beberapa bahan yang perlu Anda sediakan sebelumnya, seperti:

1 kantong teh SariWangi murni
2 sendok teh gula pasir
2 potong jeruk lemon
50 ml air panas
150 ml air dingin
Es batu secukupnya

Beberapa bahan di atas adalah bahan yang diperlukan untuk membuat lemon tea dengan menggunakan teh SariWangi. Jika dilihat sekilas, maka bahan-bahan yang diperlukan tersebut cukup sederhana dan tentu saja bisa didapatkan dengan mudah.

Nah, salah satu hal yang perlu dicermati adalah mengenai gula pasir. Anda bisa menambah atau mengurangi jumlah gula pasir yang digunakan sesuai dengan level manis yang Anda inginkan. Selain itu, untuk lemon, pastikan Anda menggunakan lemon yang tidak terlalu matang.


Jika beberapa bahan tersebut sudah siap, maka kita beranjak untuk membuat es lemon tea dengan teh SariWangi tersebut. Beberapa cara untuk dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Siapkan gelas untuk membuat es lemon tea. Masukkan air panas dan lalu celupkan kantong teh SariWangi tersebut ke dalamnya. Biarkan beberapa waktu hingga terlihat kecokelatan

2. Jika sudah, tambahkan gula pasir dan aduk hingga merata

3. Langkah selanjutnya, ambil lemon yang sudah disiapkan. Belah lemon tersebut lalu peras lemon dan masukkan air perasan lemon ke dalam gelas. Aduk hingga merata dan tambahkan es batu secukupnya

4. Aduk lagi hingga rata dan tambahkan irisan lemon untuk hiasan agar es lemon terlihat cantik

5. Selesai dan siap dihidangkan.

Cara membuat es lemon tea seperti di atas sangat mudah dan simple. Tentu saja, Anda bisa membuatnya tanpa repot.


Tips Membuat Es Lemon Tea Dengan Teh SariWangi Agar Lebih Nikmat

Ada beberapa tips untuk membuat es lemon tea dengan teh SariWangi agar rasanya lebih nikmat dan pasti Anda akan lebih menyukainya. Adapun beberapa tips tersebut yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Tambahkan ke dalam es lemon tea tersebut potongan sereh. Potongan sereh ini akan membuat es lemon tea memiliki aroma yang lebih istimewa

2. Masukkan potongan buah dengan cita rasa yang asam ke dalam es lemon tea. Buah seperti stroberi bisa membuat es lemon tea terasa lebih nikmat. Anda bisa membuat es batu berisikan stroberi untuk keunikan yang lain

3. Jika Anda menghindari rasa manis yang berlebihan, maka Anda bisa menghindari penggunaan gula pasir dan menggantinya dengan menggunakan madu.


Nah, demikian resep es lemon tea dengan teh SariWangi.

Mau mencoba?

Deskripsi: lemon tea menjadi salah satu minuman menyegarkan, terlebih jika disajikan dingin. Kamu bisa membuat minuman ini dengan mudah menggunakan teh SariWangi.

Baca Juga
Newest Post