Skip to main content

Bingung Mencari Sekolah Dasar Untuk Buah Hati? Inilah SD Terbaik di Banjarmasin, Kalimantan Selatan!


Pendidikan sekolah dasar adalah salah satu jenjang yang awal namun sangat penting untuk mempengaruhi kualitas anak kedepannya.

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih sekolah yang memang sudah unggul dari segala segi, baik itu mutu pendidikannya maupun pengalamannya.

Menjadi salah satu pendidikan tahap awal, seolah dasar yang nantinya dipilih juga harus mampu memberikan pembelajaran bagi anak, tak hanya akademik saja, melainkan juga nilai-nilai kehidupan.

Maka dari itu, terdapat beberapa SD terbaik di Banjarmasin yang bisa menjadi pertimbangan para orang tua nantinya ketika hendak mendaftarkan putra-putrinya.


daftar SD terbaik di banjarmasin negeri dan swasta bjm
SD Muhammadiyah 9, salah satu SD terbaik di Banjarmasin


Inilah 5 SD Terbaik di Banjarmasin


1. SD Muhammadiyah 9

Sekolah yang sudah memiliki akreditasi A ini menjadi salah satu SD terbaik di Banjarmasin karena begitu banyak prestasi anak didik yang berhasil diraih.

Tak hanya itu, sekolah ini juga memiliki guru-guru yang sudah lama setia mengabdi kepada Indonesia sehingga para murid sangat beruntung bisa mendapatkan ilmunya.

Fasilitas yang disediakan oleh sekolah ini cukup banyak, khususnya dalam bidang ekstrakulikuler.

Terdapat sekitar 5 ekstrakulikuler seperti PMR, Pramuka, Sepak Bola, Klub Membaca, dan Cerdas Cermat yang bisa meningkatkan perkembangan kreativitas para anak didik.


2. SD Negeri Belitung Selatan 7

Menjadi salah satu SD yang sukses dalam program perbaikan sanitasi sekolah dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah, SD ini juga sudah cukup banyak menorehkan prestasi lainnya.

Memiliki lingkungan belajar yang kondusif karena tidak terlalu dekat dengan pusat kota membuat banyak anak-anak merasa aman dan nyaman bersekolah di tempat tersebut.

Untuk fasilitasnya, terdapat 14 ruang kelas, perpustakaan, dan ruang laboratorium.

Selain itu, guru yang dimiliki oleh sekolah ini adalah berjumlah 17 orang dengan kualitas yang mumpuni.


3. SD Negeri Mantuil 2

SD yang beralamatkan di Jl. Mantuil Raya ini. menjadi salah satu SD terbaik di Banjarmasin.

Selain sudah berakreditasi A, sekolah yang memiliki 358 siswa tersebut memiliki lingkungan yang bersih dan nyaman.

Fasilitas yang dimiliki adalah 13 ruang kelas bersih dan nyaman perpustakaan, dan sanitasi siswa.

Selain itu, sekolah ini juga memiliki sistem pembelajaran yang terpadu sehingga murid banyak yang bisa menerima.

Hal tersebut karena sekolah tersebut sudah banyak menerima sosialisasi terkait materi PTK yang diberikan oleh beberapa Universitas sebagai langkah pengabdian masyarakat.


4. SD Negeri Standard Nasional Pelambuan 4

SD Negeri Pelambuan 4 merupakan salah satu SD terbaik di Banjarmasin.

Memiliki luas tanah sekitar 2.636 m2 membuat sekolah ini bisa menampung banyak sekali murid dengan gedungnya yang cukup bagus.

Terdapat 18 ruang kelas, laboratorium, sanitasi siswa, dan perpustakaan yang menjadi fasilitas unggulan dari sekolah ini.

Selain itu dari segi pembelajarannya sekolah ini juga sudah menggunakan kurikulum K13.


5. SD Negeri Karang Mekar 1

SD Negeri Karang Mekar 1 merupakan salah satu SD yang ada di Banjarmasin dan sudah memiliki akreditasi A. Hal tersebut membuktikan jika pihak sekolah sudah memenuhi syarat berbagai upaya peningkatan akreditasi.

Sekolah yang berada di Jl. Pangeran Antasari ini memiliki halaman sangat luas yang biasa dimanfaatkan para murid untuk bermain sepak bola maupun basket.

Dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti laboratorium, perpustakaan, ruang kelas, dan sanitasi siswa semakin membuat sekolah ini unggul dari pada yang lainnya.


Baca juga:

Daftar 5 SMP terbaik di Banjarmasin


Nah itulah, beberapa SD terbaik di Banjarmasin yang sebagian besar sudah berakreditasi A.

Tentunya dengan akreditasi yang tinggi membuktikan jika sekolah tersebut selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan serta sarana dan prasarana yang ada di dalamnya. (gk)

Baca Juga
> Jual eBook bisnis online kekinian: Rp25.000, bisa bayar pakai pulsa, loh!