Skip to main content

6 Tips Bagi Anda yang Hendak Membeli Kamar Set


 
Memiliki kamar set menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang mana suasana kamar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.  Ditambah lagi dengan kamar tidur yang memiliki desain menarik mampu memanjakan mata bagi penghuni kamarnya, karena kamar merupakan salah satu ruangan yang seringkali digunakan untuk melepas rasa lelah setelah seharian bekerja.

Untuk menciptakan kenyamanan selama Anda tidur mungkin Anda membutuhkan furniture berupa kamar set. Namun sayangnya membeli kamar tidur set tentu tidak sama dengan membeli makanan karena Anda harus berpikir dengan matang supaya tidak membuang-buang uang. Untuk melakukan pembelian yang sesuai kebutuhan Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ketika hendak membeli kamar tidur set diantaranya:


1. Perhatikan ukuran ruangan kamar

Sebelum memberi kamar tidur dan fitur kamar yang lainnya, Anda harus mengetahui berapa ukuran ruang kamar. Sebab itu sebelum Anda pergi ke tempat pembelian kamar set, Anda bisa melakukan pengukuran terlebih dahulu, setelah itu Anda baru menentukan furniture apa saja yang harus ada pada kamar Anda.


2. Sesuaikan dengan desain, antara furniture dengan kamar

Percuma jika Anda membeli furniture mahal untuk kamar namun tidak memiliki desain yang serasi. Dengan menggunakan desain dan furniture yang tepat maka akan membuat tampilan kamar tidur Anda lebih lebih menarik dan menciptakan rasa nyaman selama berada di kamar. Terlebih lagi bagi pemilik kamar yang seringkali merasa jenuh maka bisa mengubah desain kamar menggunakan warna lain maupun memasang wallpaper.



3. Sesuaikan dengan gaya hidup

Gaya hidup bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian kamar set. Jika Anda tidur seorang diri sebaiknya memilih kamar tidur berukuran kecil, namun Anda bisa menggunakan kamar tidur berukuran besar Jika Anda tidur bersama pasangan atau dengan anak. Untuk menciptakan rasa betah, ciptakan suasana kamar sesuaikan dengan karakter yang Anda miliki.


4. Pemilihan bahan baku

Pemilihan bahan baku menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian furniture seperti kamar set. Ada banyak bahan baku yang bisa Anda pilih di Oscarfurniture.com, misalnya seperti dari bahan logam, kayu, plastik maupun yang lainnya. Pemilihan bahan baku sangat berpengaruh pada kualitas dan mutu furniture yang Anda beli itu sendiri. sebagai rekomendasi pemilihan bahan baku yang terbaik Anda bisa memilih dari bahan kayu jati. Karena bahan baku berupa kayu jati sudah terpercaya kekuatannya dan mampu bertahan dalam waktu yang lama hingga puluhan tahun.


5. Elemen untuk kamar set

Pada saat Anda membeli kamar set maka Anda harus menentukan unsur-unsur furniture terlebih dahulu. Daftar dari kamar tidur untuk melengkapi furniture yaitu seperti meja rias, tempat tidur, meja maupun furniture yang lainnya. Dengan fitur yang lengkap selain memberikan Anda kemudahan dalam meletakkan barang, Anda juga akan merasakan kenyamanan selama berada di dalam kamar.



6. Tentukan pemilihan warna dan tema

Untuk menciptakan kesegaran pada suasana kamar maka pemilihan warna dan tema harus diperhatikan. Jika Anda ingin membuat kamar menjadi lebih terlihat luas sebaiknya gunakan warna-warna cerah. Hindari menggunakan warna gelap seperti coklat, hitam, hijau tua atau biru tosca karena warna gelap bisa memberikan kesan yang sempit pada kamar.


Membeli furniture kamar set memang membutuhkan banyak pertimbangan yang tidak boleh diabaikan. Jika anda tidak memiliki pertimbangan ketika hendak membeli furniture kamar maka hal ini membuat Anda akan merasa rugi karena hanya membuang-buang uang saja. Sebaiknya Anda membelinya melalui Oscarfurniture.com.

Baca Juga
> Jual eBook bisnis online kekinian: Rp25.000, bisa bayar pakai pulsa, loh!