Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


Kenapa di Banjarmasin Sering Mati Lampu? Berikut ini Penyebabnya!


Sebagai salah satu provinsi yang memiliki pembangkit listrik dan sumber bahan bakar listrik (baru bara) yang melimpah, sungguh ironis ketika provinsi Kalimantan Selatan -- khususnya di Banjarmasin -- sering mengalami pemadaman listrik.

Para penduduk pun bingung kenapa di Banjarmasin sering mati lampu -- padahal sumber energi yang dimiliki cukup untuk menghasilkan listrik di ibukota Kalimantan Selatan tersebut.

Lantas, apa penyebab di Banjarmasin sering mati lampu?

Berikut ini akan kami coba paparkan alasannya untuk anda.


kenapa di banjarmasin kalsel sering mati lampu apa penyebabnya
Kenapa di Banjarmasin sering mati lampu


Dihimpun dari berbagai sumber, setidaknya ada beberapa alasan / penyebab kenapa di Banjarmasin sering mati lampu, diantaranya:


1. Cuaca yang buruk

Pada musim hujan -- biasanya akan sering terjadi pemadaman listrik di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Apalagi kalau hujan lebat disertai angin kencang dan sambaran petir, maka berpotensi menimbulkan kerusakan pada menara listrik yang menyuplai listrik ke Kota Banjarmasin.

Hal itulah yang mengakibatkan beberapa jaringan listrik PLN terganggu, akibatnya sejumlah daerah mengalami pemadaman listrik.


Selain memberikan 'serangan langsung', hujan deras dan angin kencang juga bisa menumbangkan pohon-pohon besar yang berada di antara tiang-tiang listrik. Akibatnya tentu bisa menyebabkan kabel-kabel yang ada di sekitar pohon menjadi putus lantaran tertimpa pohon yang roboh.


2. Pemeliharaan pembangkit listrik

Demi menjaga keawetan peralatan pembangkit listrik, biasanya PLN akan mengistirahatkan setiap pembangkit listrik secara bergilir.

Hal ini tentu akan mengurangi pasokan listrik yang notabene menyebabkan pemadaman secara bergilir -- meski tidak terlalu sering.

Mungkin PLN belajar dari masa lalu yakni terus mengoperasikan pembangkit listrik tanpa melakukan maintance. Akibatnya ada beberapa pembangkit listrik yang mengalami kerusakan, dan pemadaman listrik massiv dilakukan (1-2 hari sekali di setiap wilayah).

Dari situlah PLN akhirnya melakukan maintenance secara berkala, agar tidak terjadi "mati listrik skala besar" seperti di masa lalu.


Baca juga:



Di zaman yang semakin maju seperti sekarang, kebutuhan akan listrik sangatlah vital.

Seharusnya hal itu juga diimbangi dengan penambahan pembangkit listrik, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan yang sering mati lampu.


Demikian uraian mengenai penyebab kenapa di Banjarmasin sering mati lampu. Semoga ke depannya tidak ada lagi pemadaman listrik di kota kita yang tercinta ini, amiin.. (af)










Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU