Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)
*) Properti dijual, properti disewakan, tukang bangunan, dan interior-furnitur


3 Alasan Kenapa Anda Harus Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan di Gedung Sewaan (Bukan di Rumah)


Klikbanjar.com | Resepsi pernikahan merupakan momen sakral yang tentu sangat penting bagi kehidupan seseorang. Dengan adanya acara resepsi, ikatan pernikahan antara 2 orang insan akan diketahui banyak orang. Selain itu, kegiatan resepsi sekaligus 'perayaan' acara pernikahan yang tentu dipenuhi dengan nuansa suka cita.

Bicara soal resepsi pernikahan, sebagian besar orang-orang lebih memilih untuk menyelenggarakannya di rumah masing-masing. Hanya sebagian kecil yang menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung sewaan, lantaran berbagai pertimbangan.


Melalui artikel kali ini, akan admin paparkan alasan kenapa anda harus menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung sewaan, alias bukan di rumah.

Mengapa harus di gedung sewaan?


 sewa gedung sultan suriansyah di banjarmasin
Foto gedung Sultan Suriansyah @Fahrurraji


Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada 3 alasan kenapa anda harus menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung sewaan dan bukan di rumah, antara lain:


1. Tidak mengganggu lalu lintas (bagi yang rumahnya di pinggir jalan)

Sering terjadi kemacetan disebabkan adanya acara resepsi pernikahan. Biasanya hal ini dikarenakan lokasi rumah tempat resepsi berada di pinggir jalan raya. Alhasil, sering terjadi kemacetan lantaran jalan ditutup separu untuk memasang tenda.

Hal itu belum termasuk tempat parkir. Coba bayangkan, seandainya banyak tamu yang datang dari jauh dan mengendarai mobil, maka di pinggir jalan dekat tempat acara akan penuh dengan mobil yang terparkir di sana. Hal itu pun akan semakin memperparah kemacetan, terutama jalan yang dilalui adalah jalan yang selalu ramai dengan lalu-lalang kendaraan.

Lantas, bagaimana solusinya?

Bagi anda yang 'peduli' dengan lalu-lintas sekitar tempat tinggal anda dan anda memiliki budget berlebih, alangkah baiknya agar anda mengadakan acara resepsi di gedung sewaan saja. Dengan begitu acara akan lebih lancar tanpa adanya rasa khawatir akan kemacetan. Selain itu parkir mobil lebih leluasa kalau di gedung sewaan (biasanya gedung sewaan memiliki halaman parkir yang cukup luas).


2. Tidak perlu capek beres-beres rumah, karena acara diselenggarakan di tempat lain

Apabila resepsi pernikahan diselenggarakan di rumah, biasanya perlu persiapan untuk membersihkan, merapikan, dan menghiasi rumah. Biasanya hal itu memerlukan waktu beberapa hari sebelum hari H.

Kemudian setelah hari H (acara resepsi diselenggarakan), kesibukan masih berlanjut. Pastinya setelah acara selesai, rumah perlu dibereskan, pernak-pernik pernikahan perlu dilepas, dan banyak hal lainnya yang harus dibereskan. Tentunya si pemilik rumah akan pusing dibuatnya, karena semua kegiatan tersebut pasti melelahkan.

Lantas, bagaimana solusinya?

Bagi anda yang tak mau capek dan pusing untuk beres-beres rumah (sebelum dan sesudah acara), alangkah baiknya agar anda melaksanakan resepsi pernikahan di gedung sewaan.

Tentu anda tak perlu pusing melihat rumah berantakan (pasca acara), karena acara diselenggarakan di tempat lain (bukan di rumah anda) -- dan rumah anda akan baik-baik saja.


3. Jumlah tamu lebih banyak, karena acara digabungkan dalam 1 gedung

Biasanya apabila acara resepsi diselenggarakan di rumah masing-masing mempelai, maka jumlah tamu akan lebih sedikit (karena 'terbagi 2' antara tamu mempelai pria dan tamu dari mempelai wanita).

Bagaimana kalau acara resepsi digabungkan menjadi satu di gedung sewaan?

Tentunya jumlah tamu juga akan 'bergabung' menjadi satu dan terlihat lebih banyak (jika dibandingkan dengan menyelenggarakan resepsi di rumah masing-masing mempelai).

Apabila jumlah tamu 'terlihat' lebih banyak, tentu mengindikasikan 'citra positif' bagi acara resepsi pernikahan tersebut. Istilahnya acaranya ramai pengunjung, pengantin memiliki banyak teman, dan 'citra-citra positif' lainnya.


Baca juga:



Itulah dia beberapa alasan yang mendasari agar anda (sebaiknya) menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung sewaan (ketimbang di rumah).

Namun, semuanya kembali kepada anda dalam menentukan pilihan, dan tentu harus menyesuaikan budget yang anda miliki. (af)










Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek




Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU