Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)
*) Properti dijual, properti disewakan, tukang bangunan, dan interior-furnitur


[Catatan Kecil] Indahnya Destinasi Wisata di Riam Kanan dan Bukit di Sekitarnya


Klikbanjar.com | Tulisan kali ini berisi tentang catatan kecil dari admin mengenai libur Lebaran beberapa waktu yang lalu. Kala itu, admin dan keluarga besar mengadakan acara rekreasi ke sebuah destinasi yang tak asing lagi bagi warga Kalimantan Selatan, yakni di danau Riam Kanan. Rupa-rupanya, di destinasi tersebut terdapat 'surga tersembunyi' yang pemandangannya sangat elok.

Seperti apakah kisahnya?


indahnya destinasi wisata di riam kanan dan bukit batu

Wisata ke Danau Riam Kanan dan Bukit di sekitarnya


Perjalanan

Perjalanan yang kami tempuh tidak terlalu jauh, yakni 'hanya' sekitar 60-70 kilometer untuk menuju Danau Riam Kanan. Medan yang dilewati tidak terlalu sulit, karena sudah mulus alias full aspal.

Beberapa kilometer sebelum sampai ke tujuan, jalan yang di tempuh lumayan berkelok. Bahkan saat hampir sampai ke tujuan, jalan yang berkelok lumayan ekstrim, yakni menurun tajam dan beloknya pun lumayan tajam. Jadi, saat melewati medan tersebut, harus pelan-pelan dan hati-hati -- agar tidak terjatuh.


Riam Kanan

Danau Riam Kanan

Sebelum melihat keindahan Danau Riam Kanan, anda perlu mengetahui beberapa informasi berikut. Biaya masuk menuju ke sana adalah sebesar Rp 2.000,- per sepeda motor (bukan per orang). Selanjutnya, anda akan diarahkan ke tempat parkir khusus sepeda motor yang ada di sekitar rumah-rumah di pinggiran danau.

Untuk parkir, biasanya di bayar belakangan. Perlu anda ketahui, biaya parkir untuk sebuah sepeda motor adalah Rp 5.000,-.

Tak lengkap rasanya ke Riam Kanan, apabila anda tak menyusuri keindahan danau dengan perahu besar yang ada di sana. Perahu yang menggunakan atap itu ukurannya sangat besar, bahkan bisa menampung 30 orang atau lebih. Adapun tarif menaiki perahu tersebut adalah Rp 200.000,- untuk booking 1 perahu. Untuk tarif per orangnya, admin kurang tahu -- karena pada trip kali ini, kami membooking 1 perahu full.

Perahu


Menuju bukit

Keindahan Danau Riam Kanan memang tak terbantahkan. Selain disuguhi pemandangan air danau yang bening dan langit yang biru, di kejauhan juga tampak pemandangan bukit nan asri. Dan ada salah satu bukit yang menjadi tujuan kami saat itu, namun admin kurang tahu namanya.


Bukit di Riam Kanan


Galery foto

Berikut ini gallery foto keindahan Danau Riam Kanan dan bukit-bukit di sekitarnya:






pemandangan bukit di riam kanan





Baca juga:



Itulah dia sedikit catatan kecil admin tentang kegiatan libur Lebaran di Danau Riam Kanan dan bukit di sekitarnya. Semoga catatan di atas bisa memberikan referensi untuk anda yang belum pernah mendatangi destinasi super keren tersebut. (af)









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek




Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU