Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


5 Tips Jitu Membeli Properti Untuk Keperluan Investasi Anda


Klikbanjar.com | Berinvestasi di ranah properti menjadi salah satu cara berinvestasi yang paling direkomendasikan. Selain memiliki aset (yang bisa dijual kapan saja), properti juga bisa menghasilkan passive income -- yakni dengan disewakan.

Meskipun terlihat menjanjikan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi (baca: 'membeli') properti. Apabila anda 'salah langkah' dalam membeli properti, hal itu justru akan menimbulkan kerugian -- atau bahkan kebangkrutan.

Agar anda tidak 'salah langkah' dalam berinvestasi properti, di sini akan dipaparkan 5 tips jitu sebelum anda membeli properti.

Apa sajakah tips yang dimaksud?


tips jitu membeli properti untuk kebutuhan investasi anda
Tips membeli properti untuk investasi / image via Pixabay


Dilansir dari laman Rentpro.co.uk dan Liputan6.com, berikut ini 5 tips berinvestasi properti, diantaranya:


1. Survei harga terlebih dahulu

Dalam berinvestasi properti, anda harus memiliki rencana anggaran yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Anggaran sendiri sangat erat kaitannya dengan harga properti yang akan anda beli.

Untuk itu, anda harus melakukan survey harga properti di sekitar anda.

Kemudian pilihlah properti dengan harga yang sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

Biasanya para developer perumahan / pertokoan / ruko sangat 'terbuka' perihal harga. Anda bisa meminta brosur dari masing-masing developer -- untuk anda bandingkan harganya.


2. Perkiraan harga sewa properti

Ketika anda ingin membeli properti untuk investasi (bukan dipergunakan untuk pribadi), maka anda perlu mensurvey harga sewa properti yang akan anda beli.

Nantinya properti tersebut anda sewakan, dan anda bisa menghitung berapa lama jangka waktu investasi akan balik modal (berdasarkan pendapatan sewa).

Selain dari sisi pendapatan, anda juga perlu menghitung biaya / pengeluaran dari pembelian properti tersebut. Contohnya seperti biaya pengurusan sertifikat, biaya keamanan, biaya pemeliharaan properti, dan biaya lain-lain.


3. Lokasi properti yang akan anda beli

Apabila anda ingin properti anda cepat disewa orang lain, maka carilah properti dengan lokasi yang strategis.

Lokasi properti merupakan kunci sukses anda dalam berinvestasi properti.

Jadi, anda harus sering-sering menyurvei berbagai tempat -- untuk mendapatkan properti dengan lokasi yang bagus.

Jika anggaran anda terbatas, ingatlah istilah di bawah ini:

“Membeli properti terburuk (kualitasnya) di wilayah terbaik bisa lebih baik daripada membeli properti terbaik di lokasi terburuk".


4. Permintaan akan properti yang akan ada beli

Karena anda ingin berinvestasi properti untuk disewakan, maka anda harus memahami kebutuhan calon penyewa properti anda.

Anda harus jeli melakukan survey pasar, sebelum anda membeli properti yang akan disewakan.

Identifikasi pangsa pasar anda (calon penyewa), agar anda bisa mencari properti sesuai dengan minat mereka.


5. Persaingan sesama pemilik properti

Persaingan adalah hal yang lumrah dalam suatu bisnis -- apapun itu. Semakin banyak persaingan dalam suatu bisnis, menandakan kalau bidang bisnis tersebut sangatlah menjanjikan.

Anda harus aktif melakukan riset terhadap pasar dan kompetitor anda. Tujuannya agar anda tidak ketinggalan dari pesaing-pesaing anda.

Selain itu, pastikan jenis properti yang anda tawarkan tidak banyak di pasaran, sehingga anda lebih unggul dalam menciptakan jumlah penawaran sesuai properti yang anda miliki.


Baca juga:



Itulah dia beberapa tips mengenai cara jitu membeli properti untuk keperluan investasi anda. Pahami cara dan seluk-beluknya, agar anda tidak 'salah langkah' dalam berinvestasi di ranah tersebut.


Baca juga:










Untuk mempercantik dinding ruangan rumah anda, wallpaper sticker menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan. Selain harga yang terjangkau, dan motifnya yang cantik, wallpaper sticker juga mudah dipasang tanpa harus dibantu tenaga ahli. Silahkan pilih motif kesukaan anda, dan ingat -- harganya sangat terjangkau, cuma Rp 70 ribuan saja.

LIHAT GALLERY WALLPAPER >>





Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU



Beli Lukisan Bali Beli Lukisan Dinding via Shopee