Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)
*) Properti dijual, properti disewakan, tukang bangunan, dan interior-furnitur


[Opini] 3 Kawasan di Banjarmasin yang Menurut Saya Memerlukan Fly Over


Fly over ataupun jalan layang merupakan salah satu solusi jitu dalam mengatasi kemacetan. Di Banjarmasin, keberadaan fly over cukup sukses mengatasi kemacetan di kawasan Jalan A. Yani KM 4, dekat simpang empat Gatot Subroto.

Melihat 'kesuksesan' fly over di simpang empat Gatot Subroto tersebut, tampaknya keberadaan fly over perlu ditambah lagi di beberapa kawasan di Banjarmasin. Berdasarkan opini saya, setidaknya ada 3 kawasan di Banjarmasin yang perlu dibangun fly over.

Di mana sajakah itu?


kawasan di banjarmasin yang memerlukan fly over
Ilustrasi fly over / image via Pixabay



1. Kawasan Sudimampir - Jalan P. Antasari

Kawasan pertama yang (menurut saya) memerlukan fly over adalah, kawasan pasar Sudimampir menuju ke Jalan Pangeran Antasari.

Alasan saya memilih kawasan tersebut, karena jalurnya yang lumayan macet -- terlebih di siang hari. Apalagi di jalan tersebut merupakan kawasan parkiran pasar Sudimampir dan sekitarnya, jadi benar-benar tak elok kalau tak ada jalan alternatif. Dan jalan alternatif tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk fly over.


2. Kawasan Jalan S. Parman

Kawasan selanjutnya yang memerlukan fly over (versi saya) adalah, di kawasan Jalan S. Parman menuju Kayu Tangi.

Memang betul, kalau di kawasan tersebut sudah dibangun jembatan baru yang sedikit mengurangi kemacetan. Namun, faktanya kawasan tersebut masih mengalami kemacetan, apalagi pada malam Minggu. Ditambah lagi kalau ada acara di kawasan Siring dan jalan di sekitar siring harus ditutup, maka kawasan di S. Parman bakal terjadi penumpukan.

Maka dari itu, di kawasan ini menurut saya diperlukan sebuah fly over yang bisa menjadi solusi kemacetan, sekaligus jalur alternatif menuju ke pusat kota.


3. Kawasan Jalan Veteran - Sei Lulut

Kawasan terakhir yang memerlukan fly over (menurut saya) adalah di kawasan Jalan Veteran menuju ke Sei Lulut. Kawasan ini bisa dibilang jalan Martapura Lama atau 'jalan dalam'.

Dengan ukuran jalan yang tak terlalu lebar, kawasan ini sering mengalami kemacetan, apalagi di jam-jam pagi. Saat itulah terjadi penumpukan kendaraan, karena bertepatan dengan jam berangkat sekolah, kuliah, dan kerja. Hal yang sama juga terjadi di jam-jam sore -- ketika orang-orang 'berbarengan' pulang dari tempat kerja.

Melihat kemacetan yang kadang cukup parah di kawasan tersebut, sepertinya pembangunan fly over bisa menjadi solusi yang tepat.


Baca juga:



Sebagai salah satu kota padat penduduk, seharusnya kota Banjarmasin memerlukan lebih dari satu fly over agar masalah kemacetan bisa teratasi. Dan 3 kawasan di atas menjadi tempat yang pas untuk dibangun fly over (menurut saya).

Sebagai tambahan, apabila anda memiliki opini mengenai kawasan lain yang memerlukan fly over, jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar.


Artikel di atas ditulis oleh Fahrurraji, salah satu kontributor di Klikbanjar.com. Anda juga bisa mengirimkan tulisan berupa review/ulasan, berita terbaru, artikel promosi bisnis, dan tulisan lainnya >> DI SINI.









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek




Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU