Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Keunikan yang Saya Temukan Sewaktu Jalan-Jalan di Q Mall Banjarbaru


Klikbanjar.com | Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Minggu (26/2/17), saya bersama teman saya sempat menyambangi mall terbesar di Banjarbaru, yakni Q Mall. Kala itu, saya habis menghadiri resepsi pernikahan seorang teman dan menyempatkan diri untuk jalan-jalan di mall milik Haji Norhin tersebut. Waktu itu saya dan teman saya juga sekalian berteduh, karena cuaca sedang hujan.

Pada hari itu, merupakan kali pertama saya menyambangi Q Mall Banjarbaru. Saat itulah saya menemukan beberapa hal unik yang mungkin menjadi ciri khas dari mall tersebut.

Lantas, apa sajakah hal unik yang dimaksud?

Berikut ini ada 3 hal unik yang saya temukan di Q Mall Banjarbaru, diantaranya:


hal unik yang ditemukan di qmall banjarbaru syariah bioskop
Q Mall Banjarbaru



1. Desain yang futuristik dan kekinian

Menurut saya, konsep yang ditawarkan oleh Q Mall Banjarbaru agak beda dari mall lainnya di Kalimantan Selatan. Hal itu bisa dilihat pada desain bangunan, interior, maupun fasilitas penunjang lainnya.

Di beberapa lantai, terdapat semacam frame berukuran besar dengan gambar screen shoot sebuah media sosial. Di bagian tengah frame tersebut bisa digunakan untuk kamu berpose. Kemudian teman kamu akan memotret kamu dari depan frame, sehingga tampak wajah kamu seperti di dalam sebuah media sosial.

Frame tersebut jumlahnya tidak hanya satu, melainkan ada beberapa buah. Saya tidak tahu jumlah pastinya, namun tiap frame mewakili beberapa media sosial populer, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Path.

Selain adanya 'frame narsis', di Q Mall juga ada eskalator yang berhenti otomatis apabila tidak ada orang yang menaikinya. Ini cukup unik, kalau menurut saya.


2. Hotel syariah dan bioskop 'syariah'

Keunikan selanjutnya yang saya temukan di Q Mall Banjarbaru adalah, beberapa hal yang bersifat syariah. Contoh yang paling jelas adalah, adanya Hotel Grand Dafam yang merupakan hotel syariah terbesar di Banjarbaru.

Selain hotel syariah, ada juga bioskop yang akan didirikan di mall tersebut, yang bernama Cinemax. Kabarnya, penonton bioskop pria dan wanita akan dipisah. Jadi, akan ada 2 ruangan terpisah, yakni khusus pria dan khusus wanita.

Selain hotel dan bioskop yang berbau syariah, pengunjung-pengunjung wanita yang datang di Q Mall kebanyakannya juga mengenakan hijab. Kemungkinan para pengunjung tersebut datang dari kota Martapura, yang merupakan 'kota Serambi Mekah'. Seperti diketahui, posisi Q Mall berada tepat di perbatasan kota Banjarbaru - Martapura, sehingga banyak warga Martapura yang berkunjung ke sana.


3. Adanya masjid di lantai teratas mall tersebut

Hal unik terakhir yang saya temukan di Q Mall Banjarbaru adalah, adanya mesjid berukuran besar yang letaknya di lantai paling atas mall tersebut. Mesjid tersebut juga memiliki selasar yang cukup luas yang di tengah-tengahnya berjajar pancuran air dan beberapa tempat duduk. Tentunya keberadaan mesjid ini sangat bagus, khususnya bagi para karyawan dan pengunjung yang ingin menunaikan shalat.

Sayang sungguh disayang, saya lupa dengan nama mesjid tersebut. (Bagi yang tahu namanya, silahkan tuliskan di kolom komentar, ya :D)


Nah itulah dia pengalaman singkat saya ketika 'cuci mata' di Q Mall Banjarbaru. Semoga cerita di atas bisa memberikan manfaat, khususnya bagi kamu yang belum pernah menjejakkan kaki di mall tersebut. Dijamin, kalau kamu ke sana -- kamu bakal merasakan 'sensasi' yang berbeda ketimbang mengunjungi mall lain yang ada di Kalsel.


Artikel di atas ditulis oleh Fahrurraji, salah satu kontributor di Klikbanjar.com. Anda juga bisa mengirimkan tulisan berupa review/ulasan, berita terbaru, artikel promosi bisnis, dan tulisan lainnya >> DI SINI.









Untuk mempercantik dinding ruangan rumah anda, wallpaper sticker menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan. Selain harga yang terjangkau, dan motifnya yang cantik, wallpaper sticker juga mudah dipasang tanpa harus dibantu tenaga ahli. Silahkan pilih motif kesukaan anda, dan ingat -- harganya sangat terjangkau, cuma Rp 70 ribuan saja.

LIHAT GALLERY WALLPAPER >>





Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU



Beli Lukisan Bali Beli Lukisan Dinding via Shopee