Skip to main content

3 Potensi Bisnis Properti Rumah Sakit di Banjarmasin

Klikbanjar.com | Menjalankan bisnis properti dengan membangun rumah sakit memang memerlukan modal yang amat besar. Namun ada potensi yang besar di balik investasi tersebut.

Lantas, apa sajakah potensi yang dimaksud?

Langsung saja, berikut ini 3 potensi bisnis properti rumah sakit di Banjarmasin, diantaranya:


potensi dan keuntungan bisnis properti rumah sakit di banjarmasin
RS Ansari Saleh, salah satu rumah sakit di Banjarmasin



1. Jumlah rumah sakit belum memadai

Minimnya jumlah rumah sakit di Banjarmasin, membuat banyak pasien kadang harus mengantri -- atau harus ke rumah sakit lain yang lokasinya lebih jauh.

Apabila anda membangun rumah sakit, maka anda mampu memenuhi kebutuhan banyak pasien. Alhasil, rumah sakit akan dipenuhi oleh para pasien yang berobat. Dan itu akan berdampak dengan 'kelangsungan hidup' rumah sakit yang anda bangun.


2. Jumlah pasien semakin bertambah

Seiring waktu berjalan, jumlah penduduk Banjarmasin akan terus bertambah. Itu berarti jumlah orang yang sakit / pasien pun akan terus bertambah.

Dengan bertambahnya jumlah orang yang sakit, maka rumah sakit yang anda bangun akan selalu dipenuhi oleh pasien. Sama dengan poin di atas, banyaknya pasien membuat 'kelangsungan hidup' rumah sakit akan lebih terjaga.


3. Jumlah tenaga kerja membludak, memungkinkan banyak pilihan dalam rekruitmen

Jumlah tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan, dll) akan terus bertambah seiring waktu berjalan. Namun membludaknya jumlah tenaga kesehatan tak diimbangi dengan jumlah rumah sakit yang ada di Banjarmasin. Imbasnya, ada banyak lulusan Sekolah Tinggi / Akademi Kesehatan yang menganggur, atau bekerja di perusahaan yang bidangnya tak sesuai dengan pendidikannya.

Apabila anda mendirikan rumah sakit, maka akan banyak tenaga kesehatan yang terbantu. Akan banyak lowongan kerja yang terbuka, dan tentunya banyak tenaga kesehatan yang akan melamar di tempat anda. Dengan banyaknya pelamar, otomatis banyak pilihan bagi anda dalam menentukan tenaga medis di rumah sakit yang akan anda bangun. Artinya, tenaga kerja yang berkualitas bisa anda dapat dengan proses seleksi yang ketat.


Baca juga:



Berbisnis di bidang properti, tak melulu soal perumahan, pertokoan, pergudangan, kos-kosan, dan properti 'mainstream' lainnya. Ada banyak properti yang bisa digarap, salah satunya adalah rumah sakit.

Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa -- selain memiliki potensi yang bagus -- membangun rumah sakit juga memberikan manfaat yang besar bagi para pasien, maupun lulusan sekolah kesehatan yang masih menganggur.

Apakah anda berminat untuk 'menggarap' bisnis ini? (af)


Baca Juga
> Jual eBook bisnis online kekinian: Rp25.000, bisa bayar pakai pulsa, loh!