Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Penyebab Kenapa Bisnis Kost-Kostan Masih Sangat Menjanjikan di Banjarmasin


Klikbanjar.com | Bagi anda yang memiliki banyak uang, dan berminat untuk menjalankan bisnis di bidang properti di Banjarmasin, tampaknya bisnis kost-kostan cukup bagus untuk dijalankan. Selain bisa menghasilkan pasif income, usaha sewa kost-kostan juga memiliki kelangsungan bisnis yang cukup lama.

Bicara soal bisnis kost-kostan, sebelum anda memutuskan untuk menjalankan bisnis ini, ada baiknya agar anda membaca penjelasan di bawah ini. Di sini akan dipaparkan mengenai 3 penyebab kenapa bisnis kost-kostan masih sangat menjanjikan di Banjarmasin.

Apa sajakah itu?


apakah bisnis sewa kost kostan masih menjanjikan di banjarmasin
Ilustrasi kamar kost / image via Pixabay



1. Banyaknya mahasiswa yang berasal dari luar daerah

Bisnis kost-kostan identik dengan para mahasiswa yang menjadi 'pangsa pasar'nya. Alhasil, banyak kost-kostan yang didirikan dekat dengan tempat perkuliahan.

Apabila anda ingin mendirikan kost-kostan, usahakan bangun di dekat tempat perkuliahan. Kabar baiknya, setiap tahun banyak mahasiswa dari luar Banjarmasin yang kuliah di Banjarmasin. Alhasil, mereka membutuhkan tempat menginap yang terjangkau dan tentunya dekat dengan tempat perkuliahan. Jadinya, kost-kostan kemungkinan menjadi pilihan utama mereka dalam memilih tempat tinggal.


2. Anak muda lebih suka menyewa kamar kost ketimbang menyewa rumah

Dilihat dari harga sewa, tampaknya para mahasiswa lebih memilih menyewa kamar kost, karena lebih murah ketimbang menyewa satu buah rumah.

Selain itu, apabila mampu pun -- menyewa 1 buah rumah untuk 1 orang mahasiswa terlalu mubazir, karena ukuran rumah terlalu besar. Jadi, 1 buah kamar kost tampaknya menjadi pilihan terbaik mereka untuk tinggal.


3. Biasanya orang tua dari si anak, lebih suka 'menitipkan' anaknya ke bapak / ibu kost

Alasan lainnya adalah, kost menjadi pilihan bagi orang tua si anak, apabila terpisah jauh dengan anaknya yang kuliah. Biasanya para orang tua lebih memilih 'menitipkan' anak mereka kepada bapak / ibu kost, agar ada yang menjaga dan mengawasi anak mereka yang jauh dari jangkauan mereka.

Apabila si anak menyewa 1 buah rumah, maka bisa saja mereka 'bebas' melakukan apapun, termasuk hal-hal negatif -- lantaran tak ada yang mengawasi. Jadinya, dengan menyewakan kamar kost untuk si anak -- akan ada bapak / ibu kost yang menjaga dan mengawasi mereka. Anggap saja sebagai pengganti sementara orang tua mereka.


Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 penyebab kenapa bisnis kost-kostan masih sangat menjanjikan di Banjarmasin. Dan yang pasti, 'pangsa pasar'nya yang kebanyakannya adalah mahasiswa -- selalu ada tiap tahunnya. Jadinya bisnis ini menjanjikan kelangsungan bisnis untuk jangka panjang.

Bagaimana pendapat anda? (af)










Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU