Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Cara Mendapatkan Uang Dari Aset Berupa Rumah


Klikbanjar.com | Rumah bukanlah aset -- apabila dipakai untuk tempat tinggal anda sendiri -- karena tidak menghasilkan apa-apa. Lain halnya kalau anda memiliki rumah lain (selain yang anda tinggali) dan tak terpakai, itu baru namanya aset. Dengan catatan, asalkan rumah tersebut bisa menghasilkan uang untuk anda.

Lantas, bagaimanakah cara mendapatkan uang dari aset berupa rumah?

Caranya ada 3 macam, yaitu:


cara mendapatkan uang dari aset berupa rumah
Cara menghasilkan uang dengan aset berupa rumah


1. Disewakan

Cara ini adalah yang paling simpel dan paling umum dilakukan. Anda bisa langsung menyewakan rumah tersebut untuk orang lain, langsung 1 buah rumah full.

Anda bisa menyewakan rumah tersebut dengan dibayar dimuka secara 3 bulanan, 6 bulanan, atau tahunan. Anda juga bisa menambahkan berbagai fasilitas di rumah sewaan tersebut, agar harga sewa bisa dinaikkan.


2. Dibuat sejumlah kamar untuk disewakan dalam bentuk kost-kostan

Apabila anda ingin menghasilkan uang yang lebih besar, anda bisa membuat sejumlah kamar di rumah tersebut. Kemudian kamar-kamar tersebut anda sewakan dalam bentuk kost-kostan. Alhasil, ada lebih banyak uang yang masuk ke kantong anda -- lantaran jumlah penyewa lebih dari satu orang.

Meskipun memiliki keuntungan yang lebih besar, namun anda perlu modal untuk membuat kamar kost di rumah tersebut. Selain itu, pertimbangkan posisi rumah anda -- apakah dekat dengan perkuliahan atau tidak. Perlu anda ketahui, sebagian besar penyewa kamar kost adalah mahasiswa, yang biasanya berasal dari luar daerah anda.


3. Dibuat home industry

Apabila anda memiliki jiwa dan minat bisnis yang tinggi -- plus memiliki modal, alangkah baiknya kalau rumah anda tersebut dijadikan tempat produksi usaha anda. Istilah kerennya adalah membangun home industry.

Anda bisa membuat jasa katering, jasa sablon, jasa tata rias pengantin, jasa dekorasi gedung, studio foto, dan lain sebagainya. Intinya rumah tersebut full menjadi 'mesin uang' yang anda jalankan sendiri (bukan disewakan ke orang lain).


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 cara mendapatkan uang dari aset berupa rumah. Jangan sia-siakan aset anda tersebut, karena banyak potensi uang yang bisa anda gali -- asalkan anda tahu cara-caranya.

Semoga bermanfaat! (af)









Untuk mempercantik dinding ruangan rumah anda, wallpaper sticker menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan. Selain harga yang terjangkau, dan motifnya yang cantik, wallpaper sticker juga mudah dipasang tanpa harus dibantu tenaga ahli. Silahkan pilih motif kesukaan anda, dan ingat -- harganya sangat terjangkau, cuma Rp 70 ribuan saja.

LIHAT GALLERY WALLPAPER >>





Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU



Beli Lukisan Bali Beli Lukisan Dinding via Shopee