Skip to main content

3 Alasan Kenapa Bisnis Parkir Sangat Menjanjikan di Banjarmasin

Klikbanjar.com | Bisnis parkir merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan, tak terkecuali di kota Banjarmasin. Bahkan ada yang mengatakan kalau 'lahan parkir lebih menjanjikan ketimbang lahan persawahan ataupun perkebunan, karena lahan parkir bisa 'panen' tiap hari'.

Lantas, apa alasan bisnis parkir begitu menjanjikan di kota Banjarmasin?

Jawabannya bisa anda lihat pada 3 alasan di bawah ini!



alasan kenapa bisnis parkir begitu menjanjikan di banjarmasin
Seperti apa potensi bisnis parkir di kota Banjarmasin?



1. Orang Banjarmasin tak suka naik angkutan umum

Karakteristik penduduk Banjarmasin pada umumnya tak seperti penduduk di kota lainnya. Kalau penduduk di kota-kota besar lain di Indonesia lebih suka naik angkutan umum (lantaran takut macet), penduduk di Banjarmasin lebih suka menggunakan kendaraan sendiri ketika bepergian.

Kendaraan-kendaraan pribadi inilah yang menjadi sumber pendapatan dari bisnis parkir. Ketika kendaraan tersebut singgah ke pasar atau mungkin ke mall, maka akan ada biaya parkir yang dikenakan.


2. Jumlah kendaraan bermotor dan mobil terus bertambah

Warga Banjarmasin tergolong orang-orang yang boros untuk membeli sesuatu, tak terkecuali dalam membeli kendaraan bermotor ataupun mobil. Apabila ada produk-produk keluaran terbaru dan uangnya ada, maka mereka tak perlu berfikir panjang untuk membelinya. Imbasnya, jumlah kendaraan bermotor dan mobil pribadi terus bertambah di kota Banjarmasin.

Dengan bertambahnya alat transportasi pribadi, tentu akan menambah 'potensi' pendapatan dari bisnis parkir.


3. Orang Banjarmasin suka jalan-jalan / hangout

Karakteristik orang-orang Banjarmasin pada umumnya menyukai hal-hal baru, dan ingin mencobanya -- walau sekali. Hal itu berlaku ketika ada tempat hiburan atau tempat wisata yang baru, maka warga Banjarmasin akan berbondong-bondong untuk mencobanya. Hal ini tentu berimbas pada pendapatan jasa parkir di sekitar tempat hiburan / tempat wisata tersebut.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 alasan kenapa bisnis parkir begitu menjanjikan di kota Banjarmasin. Pertanyaannya sekarang, apakah anda berminat untuk menjalankan bisnis ini?

Silahkan dijawab sendiri-sendiri, ya! (af)


Baca Juga