Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Penyebab Sulitnya Developer Properti Dalam Menjual Rumah di Perumahan


Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis properti sepertinya sedang lesu. Adapun salah satu properti yang sulit untuk dipasarkan yakni rumah di perumahan. Banyak sekali developer yang mengeluh akan hal itu.

Sebagai bahan masukan, di sini kami akan memberikan gambaran mengenai penyebab sulitnya para developer dalam menjual rumah-rumah baru. Alasan berikut ini cukup masuk akal, dan bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang berprofesi sebagai developer rumah.

Lantas, apa saja yang menyebabkan developer kesulitan dalam memasarkan rumah baru?

Berikut ini 3 alasannya!


penyebab kenapa developer sulit dalam menjual rumah di perumahan
Developer kesulitan memasarkan rumah



1. Ekonomi sedang lesu, orang-orang lebih memilih sewa rumah, atau beli rumah bekas

Seperti yang diketahui, dalam 2 tahun terakhir -- perekonomian sedang lesu. Tak hanya di Indonesia, seluruh dunia pun mengalaminya.

Dengan lesunya perekonomian, alhasil daya beli masyarakat pun menurun. Jadinya masyarakat hanya mau membeli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, dan kalau bisa yang harganya terjangkau.

Untuk urusan tempat tinggal, di tengah lesunya perekonomian -- orang-orang cenderung memilih untuk menyewa rumah kontrakan, kost, rumah petak, atau mungkin membeli rumah bekas. Jadi, rumah yang baru kemungkinan bukanlah 'kebutuhan utama' di tengah perekonomian yang lesu ini.


2. Orang-orang mengutamakan akses / jalan di perumahan

Penyebab selanjutnya adalah akses / jalan menuju rumah yang ada di perumahan tersebut. Terlepas dari lesunya ekonomi, apabila orang ingin membeli rumah baru di perumahan -- biasanya mereka akan melihat 'kualitas' dari akses / jalan yang ada di perumahan tersebut. Apabila akses / jalannya bagus, maka lebih mudah dalam menjual rumah baru kepada pembeli. Namun apabila akses / jalannya buruk, maka orang-orang enggan membeli rumah di perumahan tersebut.


3. Pengajuan kredit yang terlalu sulit

Penyebab yang terakhir yaitu proses pengajuan kredit perumahan yang terlalu sulit.

Tidak semua orang mampu membeli rumah secara tunai. Alhasil, membeli dengan sistem kredit / cicilan pun menjadi pilihan mereka.

Namun, persoalan muncul apabila syarat dan proses pengajuan kreditnya terlalu sulit, maka orang-orang jadi berfikir 2 kali untuk mengajukan kredit.

Untuk penyebab ketiga ini sebenarnya tidak terlalu tampak, karena hampir semua orang yang ingin membeli rumah secara kredit -- mereka pasti MAU melalui prosesnya meskipun sulit. Jadi poin ketiga ini hanya sekedar tambahan saja, siapa tahu anda sebagai developer bersedia memberikan kemudahan bagi calon pembeli yang ingin mengajukan kredit.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 penyebab sulitnya developer dalam menjual rumah di perumahan. Bagi anda yang berprofesi sebagai developer, semoga informasi di atas bisa memberikan masukan positif -- demi kemajuan bisnis anda.

Salam sukses! (af)









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU