Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)
*) Properti dijual, properti disewakan, tukang bangunan, dan interior-furnitur


3 Keunggulan Memiliki Toko Sewaan Ketimbang Rumah Kontrakan


Bagi anda yang memiliki modal berlebih, anda bisa menginvestasikan uang anda untuk bidang properti. Namun, apabila uangnya tak 'banyak-banyak amat', maka anda bisa berinvestasi untuk membangun rumah kontrakan / petakan, atau toko sewaan.

Bicara soal toko sewaan atau rumah kontrakan, apabila anda bingung dalam memilih salah satunya, maka kami menyarankan anda agar berinvestasi di toko sewaan saja ketimbang rumah kontrakan.

Mengapa harus toko sewaan?

Jawabannya ada di bawah ini!

Berikut ini ada 3 keunggulan memiliki toko sewaan ketimbang rumah kontrakan, diantaranya:


keunggulan investasi toko sewaan ketimbang rumah kontrakan
Investasi toko yang disewakan / via Pixabay



1. Toko biasanya disewa orang-orang yang ingin berbisnis

Keunggulan menyewakan toko ketimbang rumah kontrakan adalah, dari segi penyewa. Kalau penyewa toko SUDAH JELAS, yakni orang-orang yang ingin menjalankan bisnis di toko tersebut. Jadi, mereka adalah orang-orang yang memiliki 'tujuan yang jelas' dalam menyewa properti milik anda tersebut.

Bandingkan dengan penyewa rumah kontrakan / petakan, biasanya kita tidak tahu seperti apa mereka dan apa saja yang mereka lakukan. Bisa saja si penyewa rumah suka mabuk-mabukan, mengonsumsi nark*ba, kumpul kebo, dan lain-lain. Semua itu sulit untuk diketahui di awal, ketika si calon penyewa ingin menyewa rumah kontrakan / petakan yang ingin kita sewakan.


2. Menagih pembayaran sewa toko lebih mudah ketimbang sewa rumah kontrakan

Keunggulan kedua adalah dalam hal menagih pembayaran sewa. Apabila anda menagih pembayaran sewa toko --biasanya ditagih diawal dan dibayar pertahun atau per 6 bulan. Selain itu, para penyewa toko memiliki bisnis di toko tersebut, dan mereka (biasanya) sudah punya alokasi dana untuk biaya sewa toko yang mereka tempati.

Bandingkan dengan penyewa rumah kontrakan. Meskipun tidak semuanya sulit ditagih, kadang ada juga yang nunggak beberapa bulan, lantaran tidak punya uang, dan alasan lainnya. Dan seperti di poin pertama, bisa saja si penyewa rumah adalah orang yang 'berjiwa kriminal', alhasil bukannya uang sewa dibayarkan, mereka malah marah-marah kepada anda. Siapa tahu?


3. Toko kalau tidak ada yang menyewa, bisa untuk menjalankan bisnis sendiri

Ada kalanya toko sewaan ataupun rumah kontrakan sedang kosong, alias tidak ada orang yang menyewa. Alhasil, anda kehilangan sumber 'pasif income' anda.

Bayangkan kalau hal itu terjadi selama berbulan-bulan, lantas apa yang akan anda lakukan?

Beruntung bagi anda yang memiliki toko, karena anda bisa menjalankan bisnis sendiri di toko tersebut. Dan bukan tidak mungkin kalau bisnis anda berjalan bagus, dan anda tak perlu lagi menyewakan toko tersebut kepada orang lain.

Bayangkan dengan pemilik rumah kontrakan / petakan, apa yang bisa 'dimanfaatkan' dari properti tersebut?


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 keunggulan memiliki toko sewaan ketimbang rumah kontrakan / petakan.

Bagi anda yang masih bingung dalam memilih membangun rumah kontrakan atau toko sewaan, penjelasan di atas bisa menjadi masukan yang bagus untuk anda. Namun, semua kembali kepada anda -- apakah lebih memilih toko sewaan, atau rumah kontrakan?

Silahkan dijawab di kolom komentar ;). (af)









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Tips:
- Tak ada jaminan valid mengenai info dan harga yang tercantum, harap hubungi pengiklan atau datangi langsung ke alamatnya
- Hindari transaksi melalui perantara manusia, transfer, sistem DP, dan pembayaran via cek








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

KLIKBANJAR SALE


Perpaduan kaligrafi Arab dengan ornamen berbentuk bunga, menambah daya tarik ruangan anda. Uniknya, lukisan ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga 100 ribuan, lukisan kaligrafi ini juga gratis ongkos kirim. (NOTE: Lukisan dikirim langsung dari gallery yang ada di Bali).


BELI SEKARANG >>




PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





TUKANG BANGUNAN





INTERIOR - FURNITUR





ARTIKEL TERBARU



Cek harga iPhone Beli Lukisan Dinding via Shopee