Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Kawasan Kuliner Outdoor Terpopuler di Banjarmasin


Klikbanjar.com | Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Banjarmasin dan bingung memilih pusat kuliner outdoor yang ada di sana, informasi berikut sangat berguna untuk anda. Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai 3 kawasan kuliner outdoor terpopuler yang ada di kota Banjarmasin, yang tentunya sayang untuk anda lewatkan.

Lantas, di mana sajakah itu?


kawasan wisata kuliner outdoor terpopuler di banjarmasin
Kawasan kuliner outdoor di Banjarmasin / Image via arywardhanayusuf.blogspot.com

1. Taher Square

Siapa yang tak kenal dengan Taher Square?

Ya, kawasan wisata kuliner outdoor yang satu ini bisa dibilang merupakan kawasan kuliner terpopuler di kota Banjarmasin. Betapa tidak, kawasan kuliner ini terletak di pusat kota Banjarmasin, dengan lokasi yang strategis yakni di Jalan Kapten Tendean No.25, Banjarmasin.

Kawasan kuliner ini berada persis di seberang Siring Patung Bekantan yang merupakan maskot kota Banjarmasin. Selain itu, ada Siring Menara Pandang yang berjarak sekitar 200 meter dari Taher Square.

Sangat strategis, bukan?

Untuk menu, ada berbagai macam makanan dan minuman, baik makanan besar ataupun cemilan yang dijual di berbagai depot yang ada di Taher Square. Bagi yang berkantong tebal, anda bisa menikmati sajian kopi di Coffee Toffee yang juga ada di sana.


2. KWK di Gang Pengkor

Kawasan kuliner outdoor terpopuler di Banjarmasin selanjutnya adalah, KWK. Kawasan kuliner yang satu ini beralamat di Gang Pengkor, Jalan Kayutangi 1 RT 02, Banjarmasin.

KWK merupakan singkatan dari Kawasan Wisata Kuliner. Sesuai namanya, di sana tersedia berbagai hidangan kuliner yang dijual oleh beberapa depot. Selain itu, di sana juga tersedia Live Music untuk menghibur para pengunjung.

Kawasan Wisata Kuliner yang satu ini cukup diminati oleh pengunjung yang kebanyakannya adalah anak muda. Hal itu tak lepas dari lokasinya yang berdekatan dengan sejumlah kampus, seperti UNLAM, Poliban, dan STIE Pancasetia. Selain itu juga dekat dengan SMK 4 dan Gedung Sultan Suriansyah

Tak seperti Taher Square yang didominasi oleh meja makan di lokasi outdoor, kalau di KWK ada lokasi indoor yang lebih luas ketimbang lokasi outdoor-nya. Apabila hari sedang hujan, anda bisa berteduh di lokasi indoor-nya.


3. Kawasan Wisata Kuliner Mandiri

Kawasan Wisata Kuliner outdoor yang terakhir ini berada di lokasi yang sama strategisnya dengan Taher Square. Posisinya tepat di seberang (menyeberangi Sungai Martapura) Taher Square. Namun, kawasan ini masih kalah populer dibandingkan dengan Taher Square.

Adapun alamat dari Kawasan Wisata Kuliner Mandiri ini adalah di Jalan Hasanudin, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Anda bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner yang didominasi oleh cemilan.

Baca juga:



Itulah dia ulasan singkat mengenai 3 kawasan kuliner outdoor terpopuler di kota Banjarmasin, yakni Taher Square, KWK, dan KWM. Semoga informasi di atas bisa menjadi bahan referensi anda untuk menghabiskan waktu bersama kerabat, sahabat, teman, ataupun orang tercinta anda.

Semoga bermanfaat! (af)









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU