Skip to main content

3 Bisnis yang Paling "Menjamur" di Kota Banjarmasin

Klikbanjar.com | Kota Banjarmasin merupakan pusat bisnis di provinsi Kalimantan Selatan. Meskipun tak lagi menjadi ibukota provinsi, kota Banjarmasin tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai kota bisnis di Kalsel.

Bicara soal bisnis di Banjarmasin, di sini akan dipaparkan mengenai 3 bisnis yang marak beroperasi di kota Banjarmasin. Setiap anda berjalan di beberapa kawasan, bisnis-bisnis berikut ini selalu anda temui.

Lantas, apa sajakah bisnis yang dimaksud?



bisnis apa yang paling marak dan menjamur di kota banjarmasin
Bisnis yang paling marak di kota Banjarmasin



1. Kuliner

Tak perlu disangsikan lagi, di kota Banjarmasin -- bisnis yang bergerak di bidang kuliner sudah sangat menjamur. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pusat kuliner, restoran-restoran, kafe-kafe, depot-depot, dan lain sebagainya. Bahkan ada berbagai kuliner yang dijual baik berupa makanan besar, maupun cemilan. Belum lagi gorengan-gorengan yang dijual gerobakan, menambah variasi bisnis kuliner yang ada di kota ini.


2. Ritel

Bisnis ritel, alias menjual barang-barang eceran juga sangat menjamur di kota Banjarmasin. Hal itu tak lepas dari kebutuhan masyarakat yang beragam, utamanya kebutuhan pokok. Belum lagi hadirnya ritel-ritel modern seperti Alfamart, Indomaret, Foodmart, LapanLapan Mart, dan lain sebagainya yang menambah marak bisnis ritel di kota ini.


3. Jasa

Bisnis selanjutnya yang marak di kota Banjarmasin adalah bisnis jasa. Adapun jenis-jenis jasa tersebut meliputi:

- Jasa transportasi air
- Jasa laundry
- Jasa parkir
- Jasa potografi
- Jasa percetakan
- Jasa interior
- Jasa tukang
- Jasa event organizer
- Jasa wedding organizer
dan lain sebagainya.


Baca juga:



Itulah ulasan singkat mengenai 3 jenis bisnis yang menjamur di kota Banjarmasin. Bagi anda yang memiliki informasi tambahan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar!

Semoga informasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda -- yang ingin menjalankan bisnis di Kota Seribu Sungai ini! (af)


Baca Juga