Skip to main content

3 Alasan Kenapa Bisnis Properti Memiliki Prospek yang Bagus Di Kalimantan Selatan

Klikbanjar.com | Bisnis properti semakin marak saja di provinsi Kalimantan Selatan. Meskipun dalam 2 tahun terakhir mengalami stagnan, namun bisnis properti di Kalimantan Selatan memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang.

Mengapa bisa demikian?

Jawabannya bisa dilihat pada ulasan di bawah ini.

Berikut ini ada 3 alasan kenapa bisnis properti memiliki prospek yang bagus di Kalimantan Selatan, antara lain:


Potensi bisnis properti di Kalsel


1. Masih banyak lahan yang kosong

Tak seperti di pulau Jawa, lahan kosong di pulau Kalimantan masih sangat banyak, tak terkecuali di Kalimantan Selatan. Betapa tidak, luasnya wilayah Kalimantan Selatan tidak didukung oleh banyaknya jumlah penduduk, alhasil masih banyak lahan yang kosong.

Dengan banyaknya lahan kosong di Kalimantan Selatan, banyak sekali potensi bisnis properti yang bisa dibangun. Apalagi properti-properti publik seperti mall, rumah sakit, dan apartemen masih sangat sedikit di provinsi ini.


2. Banyak warga pendatang, memungkinkan pangsa pasar yang bertambah

Meskipun jumlah penduduknya sedikit, namun banyak warga pendatang yang berdatangan ke provinsi Kalimantan Selatan. Kebanyakan dari mereka adalah dari pulau Jawa, yang kemudian menetap di Banjarmasin. Beberapa dari kereoa ada yang jadi pengusaha, ada pula yang jadi karyawan.

Dengan banyaknya warga pendatang di Kalsel, tentu ada beberapa diantara mereka yang ingin membeli rumah. Maka dari itu, bisnis properti (di bidang perumahan) bisa 'menangkap' peluang tersebut, dengan menawarkan promo yang bisa menarik minat mereka.


3. Daya beli masyarakat Kalsel masih cukup bagus

Perekonomian yang bagus dan jumlah penduduk yang tak terlalu banyak, memungkinkan perekonomian Kalsel masih sangat sehat. Selain itu, penduduk Kalimantan Selatan hingga kini masih memiliki daya beli yang cukup bagus.

Karakteristik penduduk yang suka membeli sesuatu (baca: 'tidak pelit'), bisa menjadi peluang yang bagus bagi para pebisnis properti. Apalagi bisnis properti yang bergerak di bidang hiburan, seperti mall, pusat kuliner, dan tempat rekreasi -- bisa menjadi 'tempat menghabiskan uang' yang disukai masyarakat.


Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 alasan kenapa bisnis properti memiliki prospek yang bagus di Kalimantan Selatan. Maka dari itu, anda bisa mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis ini, karenq potensinya yang cukup besar. (af)


Baca Juga