Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Langkah Menjadi Developer Properti Tanpa Modal


Menjadi kaya dan sukses merupakan impian banyak orang. Namun untuk mewujudkannya, mereka harus berani keluar dari 'zona nyaman' dan segera memulai bisnis. Adapun salah satu bisnis yang berpotensi untuk bisa memperkaya seseorang adalah menjadi developer properti.

Bicara soal menjadi developer properti, memang terlihat sangat sulit, terutama dari segi permodalan. Melihat 'produk' yang dijual yaitu properti, tampak kalau permodalan seorang developer tidaklah sedikit.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa seorang developer bisa memulai usahanya meskipun tanpa modal.

Lantas, bagaimana cara menjadi developer tanpa modal?

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini akan dibahas mengenai 3 langkah menjadi developer properti tanpa modal, diantaranya:


bagaimana cara menjadi developer properti tanpa modal
Cara menjadi developer tanpa modal



1. Ajak pemilik tanah bekerja sama

Langkah pertama adalah, mencari lahan yang bisa dikembangkan untuk membuat kawasan perumahan. Untuk langkah yang pertama ini, kekuatan lobi merupakan yang utama, di mana anda akan mendatangi sejumlah pemilik tanah untuk anda ajak bekerja sama. Mekanisme kerja samanya bisa dengan bagi hasil, atau sistem bayar di belakang.

Gunakan kemampuan anda dalam melobi, namun dengan kejujuran, dan berdoalah agar ada tuan tanah yang mau bekerja sama dengan anda.


2. Pembelian bahan bangunan di bayar belakangan

Ketika lahan sudah didapatkan, tiba saatnya untuk membangun rumah di atasnya. Untuk membangun rumah, anda memerlukan bahan bangunan dan jasa tukang. Maka dari itu, carilah toko bahan bangunan dan tukang yang mau dibayar di belakang, ketika anda membangun rumah (1 buah dulu).

Pembayaran dilakukan setidaknya setelah anda mendapatkan pembeli yang berminat akan rumah tersebut. Apabila sudah ada pembeli yang berminat, segeralah bayarkan kewajiban anda kepada pemilik toko bangunan, dan para tukang yang sudah membangun rumah tersebut.

Untuk langkah yang kedua ini cukup sulit, karena hanya pemilik toko bangunan dan tukang tertentu saja yang mau bekerja sama dengan anda, seperti kerabat ataupun teman yang mengenal anda dengan baik.


3. Pinjam uang di bank buat jaga-jaga

Yang namanya menjadi developer tanpa modal sama sekali agaknya mustahil. Setidaknya anda harus punya uang untuk mengurus hal-hal seperti notaris, urusan dengan bank, dan lain sebagainya.

Alhasil, anda harus memikirkan bagaimana mendapatkan uang, misalnya dengan meminjam di bank. Dengan begitu, di tangan anda ada dana yang bisa digunakan kalau sewaktu-waktu diperlukan untuk bisnis anda.

Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 langkah menjadi developer properti tanpa modal. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan manfaat bagi anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang tersebut. (af)









Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU