Pasang iklan gratis PASANG IKLAN (GRATIS)


3 Tips Memilih Toko yang Ingin Disewa, Agar Tidak Merugikan Anda!


Berdagang merupakan salah satu bisnis yang paling populer di kalangan masyarakat. Selain menguntungkan, berdagang disebut-sebut sebagai bisnis yang membawa berkah -- berdasarkan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Bagi anda yang tertarik untuk berdagang, pastinya akan memikirkan terlebih dahulu 'di manakah anda akan berdagang?'

Apabila anda memiliki rumah dengan lokasi yang cukup strategis, maka anda bisa membuka toko di depan rumah anda. Masalah muncul apabila anda tidak memiliki toko, ataupun memiliki rumah -- namun lokasinya kurang bagus untuk berjualan. Maka solusinya adalah, anda bisa menyewa toko -- agar anda bisa berjualan.

Bicara soal menyewa toko, anda tak boleh sembarangan dalam memilih toko ataupun kios yang akan anda sewa. Ada baiknya agar anda mempertimbangkan beberapa hal, agar tidak ada permasalahan dengan toko sewaan anda di kemudian hari.

Untuk membantu anda dalam memilih toko sewaan, di sini akan dijelaskan mengenai 3 tips memilih toko sewaan, agar tidak merugikan anda di kemudian hari.

Apa sajakah tips-tips yang dimaksud?


tips memilih toko untuk disewa agar tidak merugikan
Tips memilih toko sewaan




1. Perhatikan sertifikat kepemilikan toko

Ini yang terpenting!

Pertama-tama anda harus memastikan sertifikasi dari toko yang akan anda sewa. Pastikan kalau toko tersebut memiliki sertifikat yang sah, dan pastikan yang menyewakan toko adalah si pemilik toko.

Jangan sampai anda malah menyewa toko yang masih dalam keadaan sengketa (misalnya prahara waris). Tentu anda tak ingin toko tersebut bermasalah di kemudian hari dan berdampak pada bisnis (usaha dagang) anda.


2. Pertimbangkan luas toko, dan bahan bangunan toko

Ketika masalah sertifikat dan kepemilikan toko tidak ada problem, selanjutnya anda harus mempertimbangkan luas toko dan bahan bangunan toko. Jangan sampai anda menyewa toko dengan ukuran yang sempit, atau bahan bangunannya kurang bagus -- namun harga sewanya tak sesuai. Ingat, sewalah toko / kios yang luas dan bahan bangunannya sesuai dengan harga sewanya.


3. Pertimbangkan lokasi toko, agar bisnis anda lancar dan bisa menutupi biaya sewa

Sebelum menyewa toko, lakukanlah riset -- yakni dengan melihat bisnis di sekitar toko, apakah ada yang serupa dengan bisnis anda -- atau tidak. Selain itu, pertimbangkan pangsa pasar di daerah sekitar toko, apakah cocok dengan produk yang anda jual. Tujuannya agar bisnis anda tidak mandeg, dan keuntungannya mampu menutupi biaya sewa toko tersebut.

Baca juga:



Itulah dia 3 tips singkat mengenai pertimbangan dalam memilih toko yang akan anda sewa. Jangan pernah sepelekan hal ini, karena toko yang anda sewa ibarat sebuah 'kendaraan' yang akan membawa bisnis anda, apakah akan 'melaju dengan lancar' -- atau malah 'mogok di tengah jalan'.

Semoga bermanfaat! (af)








Keindahan seni lukis bisa menjadi 'penghidup' suasana ruangan di rumah anda. Uniknya, lukisan asli buatan orang Bali ini terdiri dari 4 frame / bingkai yang disusun menjadi satu perpaduan lukisan. Dengan harga Rp 120 ribuan, lukisan dinding nan indah ini juga gratis ongkos kirim jika membeli via Shopee.

LIHAT GALLERY LUKISAN >>





Author:
Mohon bagikan postingan di atas, siapa tahu ada teman / kerabat anda yang sedang mencari-cari info di atas








Suka dengan artikel di atas? Yuk bagikan via:





Lihat Juga:

No comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

PROPERTI DIJUAL





PROPERTI DISEWAKAN





INTERIOR - FURNITUR





TUKANG BANGUNAN





ARTIKEL TERBARU